Suzuki Luncurkan Mobil Listrik Murni Pertama di India

Rabu, 11 Januari 2023 - 20:31 WIB
loading...
Suzuki Luncurkan Mobil Listrik Murni Pertama di India
Mobil listrik Suzuki eVX akan segera diproduksi massal pada 2025. Foto/Gaadi Waadi
A A A
JAKARTA - Suzuki akhirnya merilis konsep mobil listrik murni pertama mereka di ajang Auto Expo 2023, India yang berlangsung mulai Rabu (11/1/2023) ini hingga Minggu (15/1/2023) nanti. Mobil listrik yang dinamakan Suzuki eVX itu memiliki banyak keistimewaan.

Pertama mobil itu merupakan kerja bareng Suzuki dan Toyota. Jadinya ada beberapa elemen khas mobil listrik Toyota seperti Toyota bZ4X di mobil tersebut. Misalnya saja grille depan yang sangat kokoh hingga buritan yang penuh dengan garis-garis tajam.

Disebutkan Gaadi Waadi, Suzuki eVX memang masih terlihaty seperti mobil konsep. Bisa jadi akan ada beberapa bagian yang akan dihaluskan saat mobil itu diproduksi massal.

Baca juga : Mobil Sport Amerika Ini Diklaim Punya Mesin Setara Roket Saturn V

Suzuki Luncurkan Mobil Listrik Murni Pertama di India


Kelebihan lainnya adalah baterai dan jarak tempuh. Suzuki mengatakan mobil listrik itu dibekali dengan baterai berkekuatan 60 kW. Baterai tersebut mampu menempuh jarak 550 kilometer dalam kondisi terisi penuh.

Suzuki diketahui membidik segmen yang menarik untuk mobil listrik tersebut. Rencananya Suzuki eVX akan mengisi pasar small SUV listrik. Pasar yang hingga saat ini memang belum memiliki banyak pemain.

Baca juga : Rekor, Setiap Satu Hari Terjual Hampir 17 Rolls-Royce di 2022

Suzuki Luncurkan Mobil Listrik Murni Pertama di India


Hanya saja perlu menunggu hingga 2025 agar Suzuki eVX benar-benar dijual dan diproduksi massal. Suzuki sendiri tidak main-main dalam memasarkan mobil listrik itu.

Mereka akan berinvetasi sangat besar di India untuk membuat mobil listrik dan baterai. "Kami akan menginvestasikan 100 miliar Rupee (Rp18.8 triliun) untuk membuat mobil listrik dan baterai," ujar Toshihiro Suzuki Representative Director and President of Suzuki Motor Corporation.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2237 seconds (10.101#12.26)