Teknologi Toyota Bikin Tentara Rusia Keteteran Hadapi Panthera T6 4×4 Armored

Senin, 16 Januari 2023 - 16:59 WIB
loading...
Teknologi Toyota Bikin Tentara Rusia Keteteran Hadapi Panthera T6 4×4 Armored
Panthera T6 4×4 Armored kendaraan rantis yang membuat Rusia temui kesulitan tembus medan darat Ukraina. FOTO/ DOK Army Recognitio
A A A
KIEV - Rusia akui keteteran saat menghadapi kendaraan tempur Panthera T6 4×4 Armored di di Medan Ukraina. Kendaaran ini diakui Rusia piawai mencari peluang untuk menggempur Rusia.

BACA JUGA - Rusia Siap Gunakan Poseidon 2M39 untuk Akhiri Perlawanan Ukraina

Seperti dilansir dari Army Recognition, dilihat sekilas dari tampilan, tak ada yang istimewa dari rantis lapis baja yang satu ini. Namun, Panthera T6 4×4 Armored Personnel Carrier (APC) produksi Minerva Special Purpose Vehicles (MSPV) LLC, yang berbasis di Uni Emirat Arab.

Nama Panthera T6 4×4 terasa asing didengar, desain Panthera T6 4×4 didasarkan pada sasis kendaraan sipil Toyota Land Cruiser 79 series 4×4 yang menawarkan mobilitas tinggi dalam kondisi perkotaan dan lintas alam.

Panthera T6 4×4 tersedia dalam berbagai konfigurasi, dan lambung kendaraan dapat memberikan proteksi terhadap tembakan senapan serbu di level CEN1063/1522 BR6/FB6 atau BR7/FB7, dan dari ledakan dua granat tangan DM51 di bawah lantai.

Desain lambung Panthera T6 4×4 dibuat modular, interior luas dengan dilengkapi AC ganda. Dua jendela kaca balistik dengan kisi-kisi pengaman jaring disediakan di kedua sisi kompartemen pasukan untuk menawarkan visibilitas yang baik. Penumpang dapat masuk atau keluar kendaraan melalui dua pintu belakang.

Kabin kru memiliki dua pintu samping dengan jendela kaca anti peluru.

Selain itu, kendaraan dapat dilengkapi dengan berbagai peralatan termasuk di rak atap, tempat jerigen, sekop, bar derek, palka atap, dan kotak peralatan.

Bagian atap kendaraan dapat dilengkapi dengan kubah atap terbuka dengan satu orang gunner yang mengoperasikan satu senapan mesin kaliber 7,62 mm atau senapan mesin berat 12,7 mm.

Panthera T6 4×4 dapat dilengkapi dengan berbagai sensor termasuk peralatan komunikasi C4ISR, peralatan penanggulangan elektronik, sistem pengawasan dan pemantauan, dan sistem misi khusus lainnya. Kendaraan ini juga memiliki kamera tampak belakang, yang memberikan pandangan yang lebih baik di belakang kendaraan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3684 seconds (10.55#12.26)