Fitur Keren Wuling Formo Max Bikin Mobil Pikap Naik Kelas

Rabu, 18 Januari 2023 - 09:56 WIB
loading...
Fitur Keren Wuling Formo Max Bikin Mobil Pikap Naik Kelas
Wuling Formo Max hadir dalam dua varian dengan harga Rp162 juta dan Rp170 juta. Foto/DOK. Wuling Motors
A A A
JAKARTA - Wuling Motors akhirnya resmi meluncurkan mobil pikap Wuling Formo Max kemarin. Mobil niaga ringan itu diyakini menjadi mobil pikap yang berbeda dibanding yang ada saat ini.

Pasalnya saat ini pikap yang ditawarkan ke masyarakat banyak yang tampil seadanya. Tidak ada fasilitas-fasilitas lain yang bisa bikin nyaman pemiliknya saat berusaha dengan mobil niaga ringan itu.

"Ini yang coba kami tawarkan dengan Wuling Formo Max. Masa begitu-begitu saja terus tidak naik kelas," ucap Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors.

Beberapa fitur yang ditawarkan Wuling Formo Max memang jadi anomali buat mobil pikap yang ada saat ini. Sebut saja fitur Electric Power Steering (EPS), Power Window, Multi Information Display (MID) digital, serta pendingin ruangan atau Air Conditioner.

Baca juga : Ubah Persepsi Dunia, Mada 9 Mobil Sport Buatan Taliban akan Ganti Nama

Fitur Keren Wuling Formo Max Bikin Mobil Pikap Naik Kelas


Selain itu juga Wuling Formo Max memiliki fitur keamanan yang cukup baik yakni Electronic Brake Distribution (EBD) dan Anti-lock Brake System (ABS).

"Kalau menurut kami (fitur-fitur) sekarang sudah penting banget, masa dari tahun ke tahun kita beli pikap modelnya begitu aja, sekarang saatnya kita ingin tambah sesuatu yang baru, naik kelas," kata Danang Wiratmoko lagi.

Tidak hanya mengandalkan fitur, Wuling Formo Max menurutnya juga punya daya angkut yang besar. Bak Wuling Formo Max diketahuo punya panjang 2.695 mm dan lebar 1.725 mm. Dari situ Wuling Formo Max bisa mengangkut barang hingga satu ton.

Baca juga : China Kalahkan Jerman sebagai Eksportir Mobil Paling Besar di Dunia

Dari segi spesifikasi mobil pikap Wuling itu dibekali mesin empat silinder DOHC dengan kapasitas 1.485 cc. Mesin itu bisa menggelontorkan tenaga sebesar 98 daya kuda di 5.800 RPM dan torsi maksimal 140 Nm di kitiran 3.400-4.400 RPM. Seluruh tenaga disalurkan ke roda belakang dengan transmisi manual lima percepatan.

Saat ini Wuling Formo Max ditawarkan dalam dua varian yakni Formo Max Standard dan Formo Max AC. Perbedaannya hanya ada pada ketersediaan fitur AC, radip dam USB, serta dua pengeras suara. Selebihnya fitur-fitur lain tetap ada di Formo Max Standard.

Wuling Formo Max Standar dijual di harga Rp162 juta dan Wuling Formo Max AC dijual di harga Rp170 juta. Harga itu bakal bersaing dengan Daihatsu Gran Max pikap dan Suzuki Carry Pikap. Daihatsu Gran Max pikap diketahui dijual di Rp151,5 juta-Rp189,1 juta dan Suzuki Carry Pikap ada di angka Rp161,6 juta-Rp171,2 juta.

"Kini, meningkatkan produktivitas dalam usaha akan semakin enteng berkat Formo Max karena ‘Enteng Bikin Untung’. Mari kunjungi segera diler Wuling untuk melihat dan merasakan secara langsung pikap generasi terbaru dari Wuling ini,” jelas Arif Pramadana, Vice President Wuling Motors.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1917 seconds (11.97#12.26)