Mazda Lebih Serius Bermain di Pasar Indonesia

Jum'at, 29 Mei 2015 - 09:29 WIB
Mazda Lebih Serius Bermain di Pasar Indonesia
Mazda Lebih Serius Bermain di Pasar Indonesia
A A A
JAKARTA - Pasar automotif di Indonesia sedang lesu, hampir semua Agen Pemegang Merek (APM) mengubah target dan strategi. Tak terkecuali yang dilakukan PT. Mazda Motor Indonesia (MMI). Ini yang membuat MMI optimistis penjualan produknya akan sesaui target tahun ini.

Corporate Planning MMI, Taku Yamafuji mengatakan bahwa pihaknya merasa pasar Indonesia masih menarik bagi pabrikan asal Jepang tersebut. Strategi pasar yang dilakukan adalah bermain dengan fitur teknologi yang disematkan.

"Kami berani menargetkan penjualan 10 ribu unit, ini salah satu bukti kami untuk srius di pasar Indonesia. Angka ini bahkan lebih tinggi dari pencapaian tahun lalu," katanya saat di Bali, (28/5).

Selain konsentrasi dengan produk, Yamafuji mengungkapkan Mazda akan memperluas jaringan dealernya di Indonesia. Hingga saat ini MMI sudah mempunyai 45 dealer yang 2 diantaranya di Pulau Bali.

Menurut Yamafuji, pihaknya mempunyai 'senjata' andalan untuk menghadapi kelesuan pasar yang saat ini dialami Indonesia. "Kami akan mengandalkan Mazda2, Mazda6, dan Mazda CX5. Untuk Mazda2 saya yakin akan berkontribusi sepanjang tahun ini," ujarnya.

Selain berbicara produk dan dealer, Yamafuji juga mengklaim filosofi Mazda "Celebrate Driving" dan "Fun To Drive" yang tertuang dalam desain Kodo juga turut meningkatkan citra Mazda.

"Berbicara dealer kami mentargetkan untuk 2 tahun kedepan ada penambahan 50 dealer lagi. Kami yakin produk kami akan selalu ditunggu masyarakat," pungkasnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1072 seconds (0.1#10.140)