Yamaha MT 25 Melawan Suzuki Inazuma dan Kawasaki Z250

Selasa, 09 Juni 2015 - 17:12 WIB
Yamaha MT 25 Melawan...
Yamaha MT 25 Melawan Suzuki Inazuma dan Kawasaki Z250
A A A
JAKARTA - Kehadiran Yamaha MT 25 akhir pekan kemarin menarik miniat para penggemar motor gede di Indonesia. Motor Motor sport naked dengan mesin 250 cc ini memang lama ditunggu di Tanah Air.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selaku APM di Indonesia yang mengeluarkan MT 25 tentunya mempunyai strategi. Karena sebelum mengeluarkan Yamaha MT 25 sudah ada kompetitor sekelasnya yang lebih dulu mengaspal di Indonesia.

Memang dari segi desain tampilan, motor ini sangat meluluh lantakkan hati para street bikers. Belum lagi komposisi mesin yang ditawarkan. (Baca juga: Ini Sosok Performa dan Spek Yamaha MT 25).

Kehadiran Yamaha MT-25 di pasar automotif Indonesia mungkin tak bisa berjalan mulus. Karena Kawasaki dan Suzuki sudah lebih dulu mempunyai produk andalan di kelas ini. Ini dia kompetitor Yamaha MT 25 di pasar Indonesia:

Suzuki Inazuma (GW250)
Suzuki GW250 atau lebih dikenal dengan Suzuki Inazuma merupakan motor sport-touring. Mempunyai desain khas motor touring Suzuki yang memberikan kenyamanan ekstra lega dengan desain jok bertingkat yang cukup lebar.

Suzuki Inazuma dibekali performa yang tak kalah garangnya dengan kompetitor dikelas. Motor ini memiliki torsi cukup garang saat putaran bawah hingga menengah. Dibalik tenaganya adalah mesin dua silinder inline berpendingin cairan serta sistem pembuangan ganda.

Inazuma mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya butuh waktu 9 detik dan di jual di Indonesia dengan banderol sekitar Rp 47,5 juta.
inazuma
Kawasaki Z250
Merupakan motor sport dengan konsep street bike andalan Kawasaki. Kenyamanan berkendara melekat dari desain posisi duduk yang tegak serta setang yang cukup lebar. Tampilan yang agresig lebih dulu hadir sebelum Yamaha MT 25.

Kawasaki Z250 mengusung mesin 250 cc twin-paralel dengan berpendingin cair. Seperti saudaranya Ninja 250, mesin Z250 mampu menghasilkan daya maksimum 31 Tk dan torsi sebesar 21 Nm. Kawasaki Z250 dipasarkan dengan banderol Rp50,6 juta.
kawasakiDua motor diatas tentunya mempunyai kelebihan dan kekuarangan masing-masing mulai dari desain hingga performa yang diberikan, termasuk masalah harga. Ini tergantung selera, jadi mau pilih yang mana?
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1818 seconds (0.1#10.140)