Awas! Sepeda Ini Hanya untuk Orang Tajir

Minggu, 21 Juni 2015 - 10:16 WIB
Awas! Sepeda Ini Hanya untuk Orang Tajir
Awas! Sepeda Ini Hanya untuk Orang Tajir
A A A
LONDON - JIKA Anda pikir sepeda menjadi alat transportasi yang murah dan mudah dimiliki oleh semua orang, maka Anda perlu menengok sebuah sepeda yang dibuat oleh perusahaan Eropa, E-sepeda Trefecta. Sepeda yang menggunakan tenaga baterai ini hanya diperuntukkan bagi orang-orang tajir dan berduit lantaran harganya selangit.

Dikutip dari CNNMoney, sepeda yang dibanderol seharga USD45 ribu atau sekitar Rp599,6 juta (kurs Rp13.324/USD) ini tengah digandrungi oleh orang-orang tajir di belahan dunia. Betapa tidak, e-sepeda ini memungkinkan pengendara untuk menyusuri medan terjal tanpa mengeluarkan keringat dan tanpa dikayuh.

Sepeda listrik ini pun langsung populer di kalangan orang tajir di Eropa. Lebih dari satu juta sepeda listrik mampu di jual di wilayah tersebut tiap tahunnya.

Pendiri Trefecta Haiko Visser mengatakan, para pengusaha sepeda kini menemukan pasar baru yaitu para pemilik kapal pesiar yang ingin bersepeda saat kapalnya bersandar di pelabuhan. Sepeda Trefecta ini pada awal peluncurannya Maret 2015 lalu dibanderol dengan harga USD25.000.

Di awal peluncurannya, Haiko mampu menjual sepeda buatannya sebanyak 500 unit. Produknya ini tampak seperti persilangan antara sepeda dan sepeda motor.

Menurut Haiko, sepedanya ini banyak diminati oleh orang-orang berduit lantaran memudahkan mereka untuk pergi ke beberapa toko di sekitar kapal pesiar mereka bersandar.

Sementara itu, di Amerika Serikat (AS) juga muncul sepeda listrik mahal yang dibanderol dengan harga USD4.999. Sepeda listrik berlabel Gocycle ini dibuat pengusaha berbasis di Inggris Karbon Kinetics, dan menyasar para pemilik kapal pesiar yang super tajir di Negeri Paman Sam.

Perusahaan berharap dapat memanfaatkan pertumbuhan di pasar AS, dan berharap mampu menjual sekitar 2.500 unit Gocycle atau sekitar 60% lebih banyak dari tahun lalu.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7966 seconds (0.1#10.140)