Skuter Listrik VW Meluncur Tahun Depan

Minggu, 19 Juli 2015 - 06:33 WIB
Skuter Listrik VW Meluncur Tahun Depan
Skuter Listrik VW Meluncur Tahun Depan
A A A
STUTTGART - Volkswagen yang dikenal sebagai produsen mobil komersil melakukan terobosan baru dengan merancang sebuah skuter listrik. Ini merupakan pengembangan teknologi terbarukan yang dilakukan Volkswagen.

Langkah yang dilakukan VW membuat kalangan dunia automotif merasa surprise sekaligus ingin tahu. Pengembangan ini akan diwujudkan di akhir 2016.

Seperti dilansir dari Bild, Minggu (19/7/2015), skuter listrik tersebut berukuran kecil atau kompak dan beroda 3. Terdapat bagasi yang berisi baterai dan perlengkapan untuk charging, beratnya hanya 11 kg sudah termasuk baterai.

Pasar pertama yang dibidik domestik Jerman terlebih dahulu. Bila melihat dari bentuk desainnya, dimana konstruksi kemudi yang bisa dilipat, skuter ini tampaknya hanya untuk transit saja bukan komuter. Misalnya dari parkiran atau stasiun kereta ke tempat kerja atau tujuan sebenarnya.

Karena daya jelajahnya terbatas hanya 20 km, Saat dalam perjalanan tersebut skuter bisa sambil di-charge melalui power outlet yang tersedia di bagasi VW. Kabarnya skuter ini akan dipasarkan dengan harga 1.000 Euro atau sekitar Rp15 jutaan.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5179 seconds (0.1#10.140)