Proyek Gabungan Mercy-Infiniti Bakal Tampil Beda

Rabu, 29 Juli 2015 - 15:33 WIB
Proyek Gabungan Mercy-Infiniti Bakal Tampil Beda
Proyek Gabungan Mercy-Infiniti Bakal Tampil Beda
A A A
MEKSIKO - Dua produsen automotif Daimler dan Renault-Nissan, telah merilis rincian baru proyek gabungan. Kabarnya, model mobil anyar ini akan akan berbeda dari yang pernah ada.

Dikutip dari Worldcarfans, Rabu (29/7/2015), proyek gabungan ini dibuat di pabrik Meksiko bernama COMPAS (Coorporation Manufacturing Plant Aguascalientes). Para pembuat mobil menolak menyebutkan mobil mana akan dibuat di Meksiko.

Tetapi mereka menegaskan, model kompak generasi berikutnya akan dikembangkan secara bersama-sama. Kedua perusahaan akan berkolaborasi pada setiap tahap proses pembuatan produk.

Perbedaan model disebabkan karena masing-masing produsen memiliki desain sendiri. Artinya, segala akrakteristik dan spesifikasinya pun akan berbeda.

"COMPAS adalah contoh luar biasa dari jangkauan kerja sama global Renault-Nissan Alliance dan Daimler. Kita bersama-sama menggabungkan keahlian pembuatan Nissan dan Daimler dalam satu pabrik produksi di Meksiko untuk produksi generasi mobil kompak premium," ujar CEO COMPAS, Ryoji Kurosawa dalam sebuah pernyataan.

Diumumkan pada musim panas lalu, perusahaan patungan 50:50 akan membangun mobil terbaru, sebagai generasi berikutnya dari kendaraan kompak premium untuk Mercedes-Benz dan Infiniti.

Produksi model Infiniti akan dimulai pada 2017, sedangkan Mercedes dijadwalkan untuk mulai di 2018. Pabrik di Meksiko ini akan memiliki kapasitas produksi lebih dari 230.000 kendaraan per tahun. Perusahaan mengatakan, akan ada potensi untuk menambah kapasitas tambahan jika diperlukan.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1649 seconds (0.1#10.140)