Suzuki Masih Kuasai Pasar Pick Up

Selasa, 25 Agustus 2015 - 09:59 WIB
Suzuki Masih Kuasai Pasar Pick Up
Suzuki Masih Kuasai Pasar Pick Up
A A A
SEMARANG - Pasar mobil komersial jenis pick up masih potensial di tengah kondisi penjualan automotif yang tengah lesu pada tahun ini. Suzuki masih menguasai untuk segmen pasar ini.

Branch Manager PT Sejahtera Sunindo Trada Semarang, dealer resmi Suzuki Mobil wilayah Karesidenan Semarang dan Pati, Isbowo mengatakan, di tengah pasar automotif yang mengalami pelemahan penjualan pick up Suzuki tetap tumbuh baik.

“Pada semester I 2015, penjualan pick up Suzuki telah mencapai 1.038 unit. Dan, di dua bulan terakhir yakni Juni dan Juli bahkan penjualan mengalami kenaikan hingga 35%,” ujarnya.

Isbowo menyebutkan, di wilayahnya, pasar Suzuki mobil khusus untuk pick up sangat baik, dan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap penjualan Suzuki secara nasional. Semarang menduduki peringkat 4, setelah Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

"Penjualan Suzuki pick up di area cabang Semarang tertinggi di ada Semarang, Ungaran, Jepara, Demak, dan Pati," jelasnya.

Ditambahkan, kontribusi Suzuki pick up dari total penjualan Suzuki di semester I/2015 di karesidenan Semarang dan Pati sebesar 38%. Adapun varian Suzuki Pick Up yang dipasarkan cukup banyak, seperti dari tipe Futura Carry dan Mega Carry, dengan harga mulai Rp105 jutaan sampai Rp138 jutaan.

Dia menjelaskan, pada tahun ini pasar otomitif mengalami mengalami penurunan hingga 5,5% untuk seluruh brand. Untuk suzuki sendiri setiap bulannya mampu menjual kurang lebih 427 unit, atau 14,1%.

Reza Ramadano, Teritori Sales Manager SIS menambahkan, secara nasional Suzuki Pick Up juga masih menjadi market leader. Meski begitu, diakui jika penjualannya sedikit turun jika dibandingkan periode sama tahun lalu, lantaran imbas dari kondisi perekonomian global.

Secara nasional, penjualan Suzuki pick up mengambil kontribusi pasar hingga 41% dan masih memimpin di pasarnya, dengan penjualan semester I/2015 yang masih mampu menembus angka 31.965 unit.

“Tahun lalu penjualan pick up mencapai 33.816 memang turun, karena market otomotif turun. Meski demikian kita masih memimpin market secara nasional,” tambahnya.

Sementara, untuk memberikan apresiasi kepada para pengguna loyal Suzuki pick up, PT Sejahtera Sunindo Trada Semarang, menggelar Kumpul Akbar (KABAR) Wirausahawan Pick Up No 1, akhir pekan lalu di Resto Kebun Raja, Ungaran.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7646 seconds (0.1#10.140)