Uji Tabrak Mazda CX-3 Raih Empat Bintang

Senin, 07 September 2015 - 23:42 WIB
Uji Tabrak Mazda CX-3 Raih Empat Bintang
Uji Tabrak Mazda CX-3 Raih Empat Bintang
A A A
NEW YORK - Kabar baru dari Mazda dimana CX-3 belum lama ini baru saja menyelesaikan pengujian yang dilakukan Euro NCAP (European New Car Assessment Programme). Hasilnya, seperti diumumkan Euro NCAP, Mazda CX-3 mendapatkan rating empat bintang.

Dalam laman resmi Euro NCAP, Mazda CX-3 mendapatkan skor 85% untuk perlindungan penumpang dewasa, 79% untuk perlindungan anak kecil, 84 % bagi pejalan kaki, dan 64% untuk kelengkapan teknologi bantuan keamanan.

Namun, meskipun dikabarkan perlindungan buat penumpang belakang lemah ketika tabrakan depan dan samping, secara keseluruhan performa CX-3 dikategorikan bagus.

Pengujian ini tidak menyentuh bintang lima dikarenakan Autonomous Emergency Braking (AEB) bukan fitur standar. Dari sembilan model baru yang diuji Euro NCAP, hanya CX-3 dan pikap Mitsubishi Triton diberikan rating empat bintang terkait AEB.

Sedangkan untuk tujuh model setelah dilakukan pengujian mendapat dengan rating lima bintang yaitu Volvo XC90, Audi Q7, VW Touran, Ford Galaxy, Ford S-Max, Renault Kadjar, dan Toyota Avensis.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1849 seconds (0.1#10.140)
pixels