Bangun Showroom Optimis Bisa Bersaing

Rabu, 09 September 2015 - 17:26 WIB
Bangun Showroom Optimis Bisa Bersaing
Bangun Showroom Optimis Bisa Bersaing
A A A
SURABAYA - Melemahnya kondisi ekonomi tak mempengaruhi PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) untuk mengembangkan bisnis di Jawa Timur (Jatim). Pabrikan asal Korea ini mengeluarkan investasi sebesar Rp9 miliar untuk membangun showroom dan bengkel di Surabaya.

Investasi tersebut hanya untuk kebutuhan bangunan, sedangkan tanah dan peralatan-peralatan tidak termasuk dalam hitungannya. Dengan investasi ini, Hyundai akan memberikan pelayanan terbaik kepada customer. Karena, showroom dan bengkel ini sudah memiliki fasilitas 3 S (Sales, Service & Spare Part).

“Saya optimis market Hyundai akan naik dengan strategi yang kami lakukan. Saya akui market share-nya di Jatim sekitar 10%,” kata President Director PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI), Mukiat Sutikno di sela pembukaan showroom dan bengkel di Surabaya, Rabu (9/9/2015).

Dia mengatakan, saat ini Hyundai memfokuskan kualitas dalam produksi dan pelayanan. Untuk itu, ekspansi pembangunan showroom dan bengkel dilakukan ke daerah-daerah.

Jatim menjadi salah satu bidikan, karena potensi pengembangan sangat besar dengan menjadi kota ketiga dalam penjualan mobil di Indonesia. Persiapan untuk membangun dealer dan bengkel, merupakan cara untuk meningkatkan penjualan. Investasi ini, ujar dia tidak bisa dirasakan saat ini. Namun, hasil investasi ekspansi ini akan diketahui kedepan.

“Saat ini memang penjualan menurun. Kondisi ini tidak hanya terjadi pada Hyundai, tetapi semua produsen mobil mengalami hal yang sama,” jelasnya.

Deputy Director Sales Operation PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI), Denny Siregar menyatakan, saat ini sedang dilakukan penetrasi dilakukan untuk membangun dealer. Ekspansi ini akan menumbuhkan penjualan, karena secara nasional target penjualan Hyundai sekitar 2500 unit hingga akhir tahun 2015.

“Kalau Jatim target penjualannya sekitar 10% dari target nasional, atau sekitar 20 hingga 25 unit,” katanya.

Dari jumlah penjualan itu, Surabaya masih menjadi kota terbesar pembeli produk Hyundai dengan jumlah sekitar 9%. Jumlah penjualan ini diprediksi akan terus bertambah, karena saat ini Hyundai juga sedang melakukan pembangunan bengkel dan showroom di daerah Jember. Pembangunan ini akan menambah penjualan di area tersebut.

“Kemungkinan Oktober pembangunan selesai, kita akan buka akhir tahun atau awal tahun depan,” ujar Denny.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0690 seconds (0.1#10.140)