Suzuki New Ertiga Kembalikan Geliat Penjualan

Senin, 21 September 2015 - 20:30 WIB
Suzuki New Ertiga Kembalikan Geliat Penjualan
Suzuki New Ertiga Kembalikan Geliat Penjualan
A A A
DEPOK - Suzuki New Ertiga yang resmi diluncurkan mengundang minat positif masyarakat, khususnya di kota Depok. Kendaraan besutan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyasar segmen Low MPV mempunyai tagline 'Semakin mengerti keluarga".

Tak tanggung-tanggung, New Ertiga mempunyai 30 perubahan baik ekterior maupun interior. Mobil ini menawarkan keunggulan seperti penggerak roda depan (front wheel drive) yang membuat performa mobil menjadi responsif serta irit bahan bakar serta kabin yang luas.

“Dari sisi bahan bakar, New ertiga lebih efisien dibanding sebelumnya. Selain itu, kabin yang senyap dan nyaman dengan adanya Socket Charger pada baris ke-2 dan kursi ketiga yang dapat di split 50 : 50,” kata Branch Manager Suzuki Mobil Depok PT Sejahtera Armada Trada, Hendro H Kaligis, Senin (21/9/2015).

Namun bicara soal dampak pelemahan rupiah terhadap dolar, Hendro mengakui adanya pengaruh terhadap penjualan mobil. Penurunan penjualan sudah dirasakan sejak awal 2015.

“Sudah dari awal tahun, situasi ekonomi penyebabnya bukan karena dolar saja tapi banyak hal. Pengaruhnya dari pabrikan, biaya produksi naik. Setiap merk mobil Suzuki bahkan sudah naik 2x di tahun ini. Yakni awal tahun dan Agustus. Kurang lebih naik Rp 1-2 juta,” kata Hendro.

Menurutnya penurunan penjualan berada di kisaran 20 persen. Rata – rata penjualan mobil Suzuki di Depok tiap bulan di tahun lalu 105 unit, sedangkan sejak awal 2015 hanya 80 unit.

“Dari sisi market, memang ada penurunan namun tetap banyak yang berminat. Karena beli mobil itu kan pasti sudah dipersiapkan panjang misalnya menabung bayar DP. Apalagi mobil family car memang tinggi peminatnya. Paling yang turun untuk kelas mobil pick up karena ekonomi juga lesu membuat pengusaha yang perlu angkutan pick up juga menahan pembelian,” jelasnya.

Ia menegaskan salah satu solusinya yakni dengan meluncurkan New Ertiga untuk mengembalikan geliat pasar. Pihaknya berupaya mencari terobosan dan inovasi untuk meningkatkan pembelian.

“Kembali ke situasi tahun kemarin memang tak memungkinkan. Sebenernya kita survive lakukan terobosan, kita bikin launching Celerio, launching Wagoon serta launching New Ertiga,” ungkap Hendro.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8412 seconds (0.1#10.140)