Mobil Ini Berkekuatan Supersonik

Jum'at, 25 September 2015 - 09:59 WIB
Mobil Ini Berkekuatan Supersonik
Mobil Ini Berkekuatan Supersonik
A A A
LONDON - Para pengembang dari Bloodhound SSC hampir menyelesaikan kendaraan yang diklaim tercepat di dunia. Bloodhound memamerkannya ke publik luas di Canary Wharf, London.

Dikutip dari Nbcnews, Jumat (25/9/2015), pembuatan mobil ini memakan waktu hingga delapan tahun. Secara desain, mobil berkekuatan supersonik itu berbentuk pinsil.

Dari sisi kekuatan, mobil ini diklaim memiliki kecepatan lebih dari kecepatan peluru. Semua itu berkat jet tempur dan roket motor, untuk menghasilkan daya dorong lebih dari tujuh kali output daya semua mobil Formula 1 jika dikombinasikan.

Setelah mobil ini selsai, Bloodhound akan menjalani beberapa pengujian kecepatan rendah di Inggris. Pengujian itu dipersiapkan pada Oktober 2016, mencapai 800 mph dan menghancurkan rekor kecepatan darat saat ini secepat 763 mph.

Untuk proses pengujian itu, disediakan 12 mil jalur khusus yang sedang dibangun di Hakskeen Pan, Northern Cape, Afrika Selatan. Jika semua berjalan lancar, Bloodhound akan mencoba hingga mencapai kecepatan 1.000 mph.

Untuk keamanan, Bloodhound dilengkapi dengan tiga sistem pengereman terpisah, tujuh alat pemadam kebakaran dan 500 sensor.

Pendukung proyek Bloodhound mengatakan, tujuan utama adalah untuk menginspirasi generasi berikutnya, ilmuwan dan insinyur berbagi petualangan dengan khalayak luas.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2623 seconds (0.1#10.140)