Hyundai Makin Dekat Wujudkan Mobil Berjalan, Punya Desain Kaki dan Roda Unik

Kamis, 13 Juli 2023 - 22:48 WIB
loading...
Hyundai Makin Dekat Wujudkan Mobil Berjalan, Punya Desain Kaki dan Roda Unik
Hyundai tampaknya semakin dekat mewujudkan mobil berjalan atau Ultimate Mobility Vehicle (UMV) karena sudah akan masuk produksi. Foto/Hyundai/Carbuzz
A A A
BERLIN - Hyundai tampaknya semakin dekat mewujudkan mobil berjalan atau Ultimate Mobility Vehicle (UMV) karena sudah akan masuk produksi. Disebut mobil berjalan karena UMV dapat menjangkau tempat yang tidak dapat dilakukan oleh truk atau mobil biasa.

Kemampuan ini diperoleh dengan memanfaatkan kombinasi roda dan kaki tradisional, yang memungkinkan kemampuan manuver yang lebih baik. Dikutip dari laman CarBuzz, Kamis (13/7/2023), Hyundai sudah mendaftarkan paten ini ke Kantor Paten dan Merek Dagang Jerman.

“Dalam beberapa perwujudan, penggerak kaki-roda dilakukan menggunakan sejumlah unit kaki-roda. Empat unit kaki-roda disediakan, yang dioperasikan bersama untuk memungkinkan penggerak yang diinginkan,” keterangan CarBuzz.



Kendaraan tersebut digambarkan sebagai sangat mudah beradaptasi dan berguna untuk misi pencarian dan penyelamatan. Tampaknya ada versi yang lebih besar untuk penumpang dan versi "tak berawak" yang lebih kecil untuk eksplorasi atau pengiriman barang.

Saat dalam mode "berjalan", UMV dapat melintasi medan yang sulit dan ketinggian yang curam. Kendaraan tersebut bahkan akan mampu "melompati" celah.

Meskipun semua ini terdengar sangat rumit, pengajuan paten mengklaim bahwa, dalam beberapa kasus, gerakan berjalan memberikan kemampuan manuver yang lebih baik. Gerakannnya senyap dibandingkan dengan gerakan roda.

Hyundai mengatakan UMV dapat bergerak ke samping, yang berarti pada dasarnya dapat menyingkir dan melewati rintangan. Ini adalah kendaraan yang agak pintar, dengan segala macam teknik untuk memastikan kemajuan dibuat dengan lancar.



Berkat motor listrik yang dipasang di roda, suspensi tidak membutuhkan as roda konvensional. Hyundai mengembangkan UMV karena menyadari bahwa mobilitas sedang berubah. Alih-alih menunggu permintaan konsumen, pembuat mobil mengantisipasi apa yang dibutuhkan pelanggan dan individu dalam waktu dekat.

Seperti disebutkan, UMV dapat membantu orang tua, misalnya dengan membuat jalan masuk dan keluar jauh lebih mudah dari sebelumnya. Kemungkinannya tidak terbatas. UMV dapat digunakan oleh layanan darurat di medan yang membutuhkan sesuatu yang lebih besar dari SUV, misalnya. Pratinjau gambar dari Hyundai menunjukkannya dalam pelayanan sebagai taksi, mengangkat dirinya sendiri untuk melayani penumpang yang menggunakan kursi roda di depan pintu mereka.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1704 seconds (0.1#10.140)