Mobil dari Batu Bata Muncul di Jalan, Netizen Sebut Bugatti Zaman Majapahit

Jum'at, 09 Juni 2023 - 21:10 WIB
loading...
Mobil dari Batu Bata Muncul di Jalan, Netizen Sebut Bugatti Zaman Majapahit
Mobil dari Batu Bata. FOTO/ DOK Twitter
A A A
JAKARTA - Inovasi di industri otomotif sangat dibutuhkan untuk memberikan kepuasan kepada konsumen. Ini juga membuat suatu kendaraan menjadi lebih aman karena teknologi yang terus berkembang.



Namun, berbeda dengan video yang diunggah akun @DuniaKuli di Twitter yang memperlihatkan sebuah mobil terbuat dari batu bata. Bukan hanya eksteriornya, tapi juga bagian interior mobil tersebut.

Di awal video, terlihat sang perekam memperlihatkan bagian luar sisi kanan, di mana bodi mpbil terlihat full batu bata merah. Tapi, masih memiliki jendela yang dibalut dengan warna hitam, namun belum diketahui apakah bisa terbuka atau tidak.

Ketika pintu bagian supir dibuka, terlihat seluruh interior mobil tersebut juga terbuat dari bahan yang sama, yaitu batu bata merah. Bahkan, setirnya juga terbuat dari batu bata merah yang diukir menjadi kemudi klasik, dan tentunya bisa diputar.

Seluruh jok mobil tersebut juga terbuat dari batu bata merah yang bisa membuat penumpang tak nyaman sepanjang perjalanan.

Menariknya lagi, instrumen speedometer juga terbuat dari batu bata merah dengan ukiran yang sangat menyerupai bentuk asli.

Tak ketinggalan terdapat pula kisi-kisi AC yang membuat mobil “Zaman Batu” ini seolah-olah tetap ingin bertahan di era modern. Terdapat juga handle transmisi perpindahan gigi, pedal gas, dan rem yang menandakan bahwa ini bukanlah mobil dari film Flinstone.

Setelah memperlihatkan bagian dalam, sang perekam kemudian keluar dan memperlihatkan sedikit tampilan depan mobil. Di mana itu terlihat seperti mobil klasik di era 1930-an.

Hanya saja, mobil ini mungkin tidak memiliki nilai jual, tapi memiliki karya seni yang tinggi karena dibuat dengan detail yang sangat presisi. Itu terlihat dari susunan batu bata merah yang dipahat dan dihaluskan agar menyerupai bentuk aslinya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2473 seconds (0.1#10.140)