WEpod Kendaraan Umum Otonom Sudah Diuji Segera Beroperasi

Jum'at, 25 September 2015 - 16:22 WIB
WEpod Kendaraan Umum Otonom Sudah Diuji Segera Beroperasi
WEpod Kendaraan Umum Otonom Sudah Diuji Segera Beroperasi
A A A
AMSTERDAM - Pertamakalinya kendaraan umum dengan teknologi otonom bernama WEpod akan beroperasi di Belanda. Kendaraan ini akan melayani penumpang untuk 2 kota yaitu Wageningen dan Ede di provinsi Gelderland dan akan beroperasi November mendatang.

Biasanya mobil transportasi otonom menggunakan jalur khusus seperti bus ParkShuttle di Rotterdam, Heathrow Pod di London dan Lutz Pathfinder di Milton Keynes, yang berjalan di jalur khusus lintasan tunggal, atau di daerah pejalan kaki.

Namun seperti dilansir dari telegraph, Jumat (25/9/2015), WEpod kendaraan otonom ini akan berkendara di jalan reguler antara lalulintas umum.

Selama tahp pengujian, minibus telah melakukan perjalanan dalam kondisi menantang, seperti melalui lalu-lintas di jam sibuk, pada malam hari atau saat cuaca buruk. Sebuah ruang kontrol akan memantau kendaraan dan keselamatan penumpangnya.

Kendaraan dengan enam penumpang itu kecepatan maksimum 25 kilometer per jam. WEpod berniat untuk melengkapi kendaraan dengan peralatan teknis tambahan seperti kamera, radar, laser dan GPS untuk melacak lingkungan sekitar yang akan dilalui.

Kenaraan umum yang mempunyai kapasitas 12 penumpang mempunyai tapilan ekterior kotak. Dengan desain tampilan depan dan belakang sama.

Menariknya, calon penumpang bisa memesan tempat duduk dan menentukan titik keberangkatan serta tujuan dengan menggunakan aplikasi smartphone.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7043 seconds (0.1#10.140)