Honda Resmikan Fasilitas Pengujian Kualitas Mesin

Rabu, 30 September 2015 - 12:42 WIB
Honda Resmikan Fasilitas Pengujian Kualitas Mesin
Honda Resmikan Fasilitas Pengujian Kualitas Mesin
A A A
KARAWANG - PT Honda Prospect Motor (HPM) resmikan fasilitas Engine Test Bench, serta Crank Shaft Factory yang masih dalam tahap pengerjaan. Pabrik Honda di Karawang ini mulai beroperasi sejak 2014 dan merupakan salah satu dari tiga fasilitas utama yang dimiliki oleh HPM.

Gedung ini merupakan fasilitas baru yang didirikan HPM untuk melakukan pengujian performa dan kualitas mesin yang diproduksi HPM. Perusahaan kini dapat melakukan pengujian mesin sendiri di dalam negeri, karena sebelumnya masih dilakukan di India, Thailand dan Jepang.

"Dengan total investasi yang mencapai Rp500 miliar, Saya harapkan fasilitas baru ini dapat menjalankan peran penting. Sebab fasilitas ini dapat mendukung proses lokalisasi komponen agar lebih cepat dan efisien," ujar President Director PT Honda Prospect Motor, Tomoki Uchida dalam peresmian fasilitas Engine Test Bench, di Karawang, Rabu (30/9/2015).

Dia menambahkan, hal ini tidak hanya penting bagi bisnis HPM, tapi juga memberikan dampak positif bagi industri automotif Indonesia. Keberadaan fasilitas tersebut didukung dengan sumber daya manusia yang terampil, serta peralatan canggih dan sistem efisien.

"Semua itu diharapkan dapat terus berkembang untuk ke depannya," pungkas Uchida.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6663 seconds (0.1#10.140)