Mercedes AMG GT S Mengaspal di Jawa Timur Dibanderol Rp6 Miliar

Rabu, 30 September 2015 - 21:32 WIB
Mercedes AMG GT S Mengaspal di Jawa Timur Dibanderol Rp6 Miliar
Mercedes AMG GT S Mengaspal di Jawa Timur Dibanderol Rp6 Miliar
A A A
SURABAYA - Mercedes-Benz tipe sport mewah terbaru yaitu AMG GT S telah diperkenalkan di Jawa Timur (Jatim) dengan banderol Rp6 miliar. Mobil ini merupakan model limited editon yang meluncur di pasar global.

Tahap pertama, Indonesia hanya kebagian lima unit untuk para dealer resmi di nusantara. Dari lima unit itu, PT Kedaung Strya Motor (KSM) Authorized Mercedes-Bens dealer Jatim kebagian dua unit. Padahal, PT KSM ini meminta jatah sebanyak delapan unit.

“Jatah dua unit ini sudah laku, sudah dibeli konsumen yang ada di Surabaya,” kata Chief Financial Officer PT Kedaung Strya Motor Authorized Mercedes-Bens Dealer Jatim, Elizabeth Hidajatno di sela launching Mercedes-AMG GT S di kantornya, Rabu (30/9/2015).

Mobil sport mewah ini memang diproduksi terbatas di dunia. Di Indonesia belum ada penjualan yang dilakukan, hanya dipamerkan di GIIAS kemarin. Namun, permintaan dari konsumen bermunculan. Untuk itu, PT KSM memutuskan untuk memesan delapan unit. Dari permintaan itu, pabrikan asal Jerman hanya memberikan jatah dua unit.

Diprediksi, permintaan akan terus bertambah. Karena, mobil ini memiliki keistimewaan dibandingkan mobil sport lainnya. Diantara
kelebihan yang dimiliki adalah, 4000 CC, 510 HP, dan kualitas cat yang menjanjikan.

“Cat ini memiliki keunikan, karena ada Sembilan warna cat yang dicampurkan. Biayanya pun tidak main-main, cat saya sekitar Rp350 juta,” ujarnya.

Melihat permintaan pasar, PT KSM yakin kalau Mercedes-AMG GT S ini bisa laku setiap bulannya satu unit. Namun, hingga akhir tahun perkiraan mobil mewah ini akan terjual sebanyak delapan unit.

“Kalau permintaan banyak, kami akan terus mendatangkan mobil sport ini,” terang Elizabeth.

Direktur PT Kedaung Satrya Motor (KSM)-Authorized Mercedes-Benz Dealer di Surabaya, Patrick Honggo Hidajatno mengatakan, pihaknya sangat optimis bisa menjual produk terbaru dari Mercedes-Benz ini. Karena, produk yang dikeluarkan memiliki kualitas tinggi dengan segmen yang sudah mapan.

“Pembeli mobil sport Mercedes-AMG GT S ini dari kalangan penghobi. Jadi, target secara pasti tidak ada, kalau ada permintaan kita akan datangkan tanpa menunggu waktu lama,” katanya.

Patrick menerangkan, Jatim merupakan pasar potensial dalam menjual produk Mercedes-Benz. Hal ini bisa terlihat dengan stabilnya penjualan yang diperoleh. Rata-rata, penjualan setiap tahun sebanyak 250 hingga 300 unit. Hingga saat ini, KSM sudah bisa menjual sebanyak 190 unit.

Penjualan ini didominasi C-Class dan S-Class. Untuk C-Class penjualannya mencapai 40%, sedangkan S-Class sebanyak 30%, dan sisanya dari tipe-tipe yang tersedia.

Saat ini, melihat perkembangan perekonomian yang belum stabil, penjualan yang dilakukan cenderung stabil tetapi sudah terasa berat. Diprediksi, akan ada pengaruh penjualan sekitar 10% hingga 20%.

Untuk menaikan penjualan, KSM memberikan penurunan harga sebesar Rp3-5 juta. Bahkan ada peralihan pembelian, jika tahun-tahun lalu pembelian banyak yang cash, kali ini berubah menjadi kredit. Apalagi, lessing juga memberikan kemudahan dalam mengkredit.

“Bunga yang dibebankan oleh lessing juga rendah, banyak pembeli yang memilih kredit meski cash juga banyak,” ujarnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1837 seconds (0.1#10.140)