Akibat Skandal Uji Emisi, VW Kasih Diskon Besar-besaran

Jum'at, 23 Oktober 2015 - 08:13 WIB
Akibat Skandal Uji Emisi, VW Kasih Diskon Besar-besaran
Akibat Skandal Uji Emisi, VW Kasih Diskon Besar-besaran
A A A
CALIFORNIA - Masih berjuang untuk menurunkan image negatif dari yang skandal uji emisi, Volkswagen kini menawarkan diskon besar-besaran.

Dilansir dari Leftlanenews, Jumat (23/10/2015), potongan harga yang diberikan itu, untuk pengalihan dari mobil dengan tenaga gas ke mobil yang paling populer saat ini. Langkah ini dimabil untuk menarik perhatian konsumen yang masih ragu dengan merek VW, setelah terungkap kasus adanya "pengaturan" untuk lolos pengujian emisi.

Menurut TrueCar, VW telah menawarkan sekitar 11,1% dari harga mobil yang ditetapkan saat minggu pertama Oktober. "Mereka perlu sesuatu untuk menarik konsumen ke showroom mereka, karena para pecinta diesel tidak datang," ucap Pimpinan Auto Tren Inc, Joe Phillippi kepada Bloomberg.

VW menawarkan model Jetta seharga USD139 atau sekitar Rp1,9 juta per bulan untuk seharga USD2.199 atau senilai Rp29,99 juta. Harga yang ditawarkan ini memang lebih menarik dari yang ditawarkan Toyota Corolla atau honda Civic.

Sepanjang tahun ini, penjualan VW di pasar AS telah menurun sebesar 2,5% menjadi 264.215 kendaraan. Model paling anjlok penjualannya adalah mesin diesel, yang biasanya mencetak sekitar 20% dari total penjualan perusahaan.

Baca:
VW Siap Lakukan Recall 8,5 Juta Unit
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7188 seconds (0.1#10.140)