Mitsubishi eX Concept Dibekali Teknologi Autonomous Bisa Parkir Sendiri

Kamis, 29 Oktober 2015 - 15:59 WIB
Mitsubishi eX Concept...
Mitsubishi eX Concept Dibekali Teknologi Autonomous Bisa Parkir Sendiri
A A A
TOKYO - Ajang Tokyo Motor Show 2015 menjadi pembuktian Mitsubishi peduli pada lingkungan. Salah satunya dengan menghadirkan Mitsubishi eX Concept. Hal ini dinyatakan langsung oleh Tetsuro Aikawa selaku President Mitsubishi Motors Corporation (MMC).

"Sebagai pabrikan automotif, kami bertanggung jawab kepada setiap konsumen, dan juga kepada lingkungan dan komunitas global. Kami berencana untuk membuat kontribusi terhadap tantangan isu pemanasan global, cuaca yang abnormal dan masalah lingkungan lain seperti masalah bahan bakar minyak dengan mengembangkan kendaraan listrik, plug in hybrid dan lainnya," ujar Aikawa.

Mobil ini mengusung visi sebagai sebuah mobil SUV ringkas yang didukung sistem kendaraan bertenaga listrik (EV) generasi terbaru. Secara desain, eX dibaluti citra crossover sports yang mampu bergerak gesit di jalanan kota dengan mengawinkan keanggunan dan gaya ala shooting brake -istilah yang diidentikkan dengan coupe berpadu gaya mengalir ala mobil hatchback- dengan garis ala SUV ringkas.

Tampak depan mobil konsep itu mengekspresikan interpretasi baru dari konsep desain Dynamic Shield ala Mitsubishi. Mobil konsep eX dibekali sistem EV generasi berikutnya, yang mengandalkan baterai berkapasitas dan performa tinggi bersama mesin listrik ringkas dengan tenaga keluaran tinggi membuatnya lebih ringan dan efisien.

Ditambah lagi dengan pengurangan bobot kendaraan secara signifikan bakal membuatnya memiliki daya jelajah hingga 400 km.

Pemasangan baterai di bawah bodi berhasil menurunkan pusat gravitasi dan secara simultan bersama mesin Twin Motor 4WD dan sistem kendali dinamis terintegrasi S-AWC membantu menghasilkan kendali kemudi yang merefleksikan keinginan pengendara sekaligus kestabilan kendaraan yang memukau.

Selain itu, eX ini memilikiteknologi autonomous yang membuatnya dapat mendeteksi kondisi di sekitar mobil saat ingin mendahului kendaraan lain di jalan tol dan mengontrol kecepatan sehingga memudahkan pengemudi untuk berpindah jalur secara aman.

Begitu juga saat parkir, pengemudi dapat menggunakan smartphone mereka untuk mengirimkan instruksi kepada mobil dan eX ini bisa parkir sendiri.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6971 seconds (0.1#10.140)