Nissan Uji Prototipe Mobil Otonom ke Jalan Raya

Minggu, 01 November 2015 - 13:54 WIB
Nissan Uji Prototipe...
Nissan Uji Prototipe Mobil Otonom ke Jalan Raya
A A A
TOKYO - Nissan Piloted Drive merupakan showcase teknologi terbaru di Tokyo dan prototipe LEAF dilengkapi dengan mobil berteknologi otonom, melakukan pengujian di jalan umum dan jalan raya.

Dikutip dari Torquenews, Minggu (1/11/2015), pengujian di kedua jalan tersebut dilakukan pada prototipe mobil otonom Nissan LEAF. Kendaraan Pilote Drive ini pertama kali diperkenalkan di Tokyo Motor Show pada awal pekan, dan sekarang tengah menjalani pengujian untuk penggunaan di jalan untuk memvalidasi program dan melanjutkan pengembangan teknologi.

Nissan memiliki dua visi perusahaan untuk menempatkan teknologi ini di garis depan, yakni Zero Emission dan Zero Fatality. Visi pertama adalah memiliki tujuan dengan menempatkan nol emisi kendaraan di jalan, seperti mobil listrik terlaris sepanjang masa, Nissan LEAF.

Sedangkan pada misi kedua, adalah untuk menentang Mortal Kombat dengan tujuan tidak ada fatalitas dengan mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas mendekati nol melalui teknologi keamanan artifisial cerdas dan kendaraan otonom.

Pilote Drive merupakan bagian dari Program Nissan Cerdas Mengemudi keseluruhan. NID akan menggelar dalam berbagai tahap dari waktu ke waktu.

Tahap pertama, Pilote Drive 1.0, yang akan dirilis pada 2018 dengan versi yang lebih kuat datang dua tahun setelah itu (2020). Pilote Drive 1.0 akan memungkinkan teknologi mengemudi otonom dalam kondisi lalu lintas jalan raya berat. Saat ini baru dapat dilakukan dengan cruise control adaptif dan teknologi keselamatan aktif.

Pilote Drive 2.0 akan memiliki penambahan kemampuan untuk menavigasi di jalan-jalan kota, termasuk persimpangan, yang berpotensi bermasalah untuk kompleksitas mereka.

"Prototipe yang kami memperkenalkan sini hari ini adalah bukti seberapa dekat kita menuju terwujudnya tujuan ini. Nissan bercita-cita untuk menciptakan automotif yang aman dan bebas masalah di masa depan, dan kami berencana untuk memimpin industri dalam pelaksanaan Pilote Drive," pungkas Wakil Presiden Senior Nissan, Takao Asami.

Baca:
Nissan Siap Luncurkan Mobil Konsep Piloted 1.0
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9762 seconds (0.1#10.140)