Mobil Otonom Milik Apple Saingi Google

Sabtu, 07 November 2015 - 07:19 WIB
Mobil Otonom Milik Apple Saingi Google
Mobil Otonom Milik Apple Saingi Google
A A A
NEW YORK - Dari kalangan produsen teknologi, bukan hanya Google yang mengembangkan mobil otonom. Ternyata Apple juga telah merencanakan untuk menciptakan teknologi baru dalam skala lebih besar daripada gadget yaitu iCar.

Pihak Apple telah memulai rancangan mobil ini sejak 2008 silam dan ide ini digawangi oleh sang pendiri yaitu Steve Jobs yang melakukan diskusi dengan Senior Vice Presidnet Apple, Tony Fadell.

Jobs menyampaikan keinginannya untuk membangun sesuatu yang memiliki skala lebih besar dibandingan sekedar gadget. Saat itu Steve Jobs mengatakan bahwa idenya tertuju pada sebuah produksi mobil listrik, iCar. Sayangnya ide ini sempat terhenti karena kondisi industri automotif di Amerika Serikat (AS) sedang terpuruk.

Sepeninggal Jobs pada 2011, industri automotif di Amerika Serikat mulai pulih. Langkah Apple untuk melanjutkan rencana inipun dimulai, dengan melakukan kerja sama dengan beberapa perusahaan menggarap mobil listriknya.

Kabar terakhir pihak Apple sedang dalam masa proses pengujian di GoMomentum Station di Concord. Rencananya mobil listrik dari Apple akan mulai memasuki proses produksi pada 2020 mendatang.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8221 seconds (0.1#10.140)