Mercedes-Benz Ajak Pengunjung Rasakan Jalur Test Drive

Senin, 23 November 2015 - 09:40 WIB
Mercedes-Benz Ajak Pengunjung Rasakan Jalur Test Drive
Mercedes-Benz Ajak Pengunjung Rasakan Jalur Test Drive
A A A
STUTTGART - Bus mungkin adalah salah satu transportasi yang kurang diminati pada saat ini. Banyak orang merasa mudah bosan ketika berada di dalam bus sebab jalannya yang lambat. Salah satu keuntungan dari menggunakan transportasi ini hanya karena harga tiket yang dibeli bisa lebih murah dari transportasi lainnya.

Bus merupakan salah satu alat transportasi yang kurang diminati, karena kerap dihampiri rasa bosan saat berjelajah dengannya. Meskipun begitu, industri automotif tidak bisa lepas dari pembuatan bus, seperti yang dilakukan Mercedes-Benz.

Dilansir dari Autoevolution, Senin (23/11/2015), produsen asal Jerman itu telah membuat bus baru seri Coach yang disebut Setra Coach, yang menjadi model terbaru dari S 511 klub HD. Kali ini bus hadir dengan ukuran lebih pendek sekitar 10.465mm atau sepanjang 412 inci.

Bus anyar ini dirancang untuk mengangkut pengunjung disekitar rute uji Daimler di Stuttgart-Unterturkheim. Pengujian terletak di dekat pabrik utama Daimler di Stuttgart, dan perusahaan telah menawarkan perjalanan untuk 2.500 pengunjung dalam setahun.

Nantinya, pengunjung akan melakukan perjalanan sepanjang 15 kilometer. Melalui program ini, pengunjung dapat menikmati pengalaman mengemudi bus seperti menanjak, mengerem hingga manuver mengelak, dengan S 511 HD baru yang merupakan generasi selanjutnya dari S 411 HD, yang sebelumnya telah melayani pengunjung selama 6 tahun.

Pihak Mercedes-Benz mengatakan, di dalam bus pengunjung akan merasakan mengemudi dengan radius 60 meter dan Coach akan melesat 100 km/jam untuk aksi ini. Tidak hanya itu, pengunjung dapat merasakan kemiringan hingga 90 derajat.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3816 seconds (0.1#10.140)