Kijang Innova Produksi Kerawang Paling Laris di Dunia

Selasa, 24 November 2015 - 16:20 WIB
Kijang Innova Produksi...
Kijang Innova Produksi Kerawang Paling Laris di Dunia
A A A
KARAWANG - Hiroki Nakajima selaku Executive Chief Engineer Toyota Motor Corporation (TMC) mengatakan, Indonesia adalah bagian penting bagi Kijang Innova, dari segi penjualan Indonesia juga merupakan yang tertinggi di seluruh dunia. Oleh sebab itu saat All New Kijang Innova mulai dibangun empat tahun lalu, Toyota turut melibatkan tenaga ahli dari Indonesia.

"Kijang Innova sudah sangat dicintai oleh masyarakat Indonesia. Makanya sejak awal membangun All New Kijang Innova, kami sudah melibatkan teman-teman dari Indonesia. Hal ini agak jarang kami lakukan untuk produk-produk Toyota," ungkap Hiroki Nakajima, Selasa (24/11/2015).

Bahkan Hiroki mengatakan, dirinya turut melakukan "local test driving" untuk memastikan sendiri bagaimana kondisi jalan di Indonesia dan performa mobil seperti apa yang dibutuhkan masyarakat Indonesia, sehingga All New Kijang Innova benar-benar dapat menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia.

Tidak hanya itu, komponen yang digunakan untuk memproduksi All New Kijang Innova juga didominasi dengan konten-konten lokal.

"Mobil ini diproduksi di Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Karawang dengan 10.000 karyawan. Konten lokalnya sudah mencapai lebih dari 80% yang dibuat oleh supplier yang ada di Indonesia," tambah Hiroyuki.

Indonesia sendiri dipilih sebagai negara yang mendapatkan kesempatan pertama untuk memperkenalkan All New Kijang Innova (world premier) yang kini telah menjadi produk global Toyota. Hal ini semakin mempertegas posisi Indonesia sebagai salah satu basis produksi strategis segmen MPV dalam peta Toyota Global.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0864 seconds (0.1#10.140)