All New Kijang Innova Minim Suara Bising Dalam Kabin

Senin, 07 Desember 2015 - 19:29 WIB
All New Kijang Innova...
All New Kijang Innova Minim Suara Bising Dalam Kabin
A A A
JAKARTA - Perubahan yang signifikan dilakukan Toyota pada All New Kijang Innova terutama pada area kabin menambah kenyamanan pengendara maupun penumpangnya. Pasalnya kabin mobil ini dibuat lebih senyap dari edisi sebelumnya.

Hal ini berlaku untuk semua varian Innova terbaru baik bermesin diesel maupun bensin. Saat masuk ke dalam kabin ketika mesin dinyalakan, Anda akan mengalami keheningan dan minimnya getaran.

Bahkan saat mobil melajupun dengan kecepatan di atas 80 km/jam masih nyaman, sound audio yang keluar masih bisa dinikmati. Kali ini Toyota memang fokus dalam penyempurnaan kabin.

Menurut Iwan Abdurrahman, Technical Service Division PT Toyota-Astra Motor (TAM), mengungkapkan Toyota telah mengukur kesenyapan pada All New Kijang Innova menggunakan desibel meter. Hasilnya generasi baru Kijang Innova ini 11% lebih senyap dari model sebelumnya.

Salah satu trik jitu yang berhasil dikembangkan oleh Toyota adalah memberikan busa pada rongga bodi untuk meningkatkan peredaman.

“Kita menambahkan busa pada bagian atap dan lantai mobil, selain itu karet seal pada kab mesin serta semua pintu sekarang bertambah rapat. Yang paling menonjol adalah rongga dari mesin ke pilar A kita sudah tertutup," ujarnya.

Masuknya suara dari luar sangat mengganggu apalagi saat mobil dalam kecepatan tinggi. Selama ini beberapa titik yang menyalurkan suara masuk dalam kabin sudah di hambat dengan adanya penyempurnaan karet penyekat dan busa peredam suara.

Dengan meningkatnya kesenyapan dalam kabin, Anda akan bisa memaksimalkan menggunakan fitur entertainment yang disajikan All New Kijang Innova.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1551 seconds (0.1#10.140)