Fiat Siap Produksi Mobil Jadul Lagi

Senin, 28 Desember 2015 - 11:20 WIB
Fiat Siap Produksi Mobil...
Fiat Siap Produksi Mobil Jadul Lagi
A A A
TURIN - Fiat sepertinya akan menghadirkan sebuah kejutan bagi para penggemarnya. Passione Auto Italiane mengeluarkan laporan singkat, yang menunjukkan perusahaan saat ini sedang menguji kendaraan kecil dan akan menjadi model produksi, yakni moniker Topolino.

Dilansir dari Worldcarfans, Senin (28/12/2015), pihak perusahaan tampaknya memang sedang menyiapkan sebuah kejutan besar. Hal ini dapat terlihat dari langkah-langkah yang dilakukan produsen asal Italia tersebut, dengan mulai menggunakan kembali nama-nama seperti 500, Tipo, dan 124 Spider.

Selain itu, baru-baru ini terlihat sebuah model prototipe sedang melakukan pengujian di Pomigliano d'Arco di Italia. Kota tersebut merupakan lokasi dimana pabrik milik Fiat berdiri.

Para teknisi dari Fiat berencana mendesain mobil dua pintu dengan kapasitas empat penumpang. Mobil ini dibangun untuk dapat bersaing dengan para kompetitor dikelasnya, seperti Smart Fortwo, Peugeot 108, Toyota Aygo, dan Citroen C1.

Topolino adalah mobil kota yang diproduksi Fiat sekitar tahun 1936 dan 1955. Mobil ditawarkan dengan gaya Mickey Mouse di beberapa sudut mobil, termasuk coupe 2-pintu, cabriolet dan van, serta real 3-pintu.

Kekuatan mobil bersumber dari mesin 599cc 4-silinder yang dipadukan dengan gearbox manual 4-speed, yang mampu mengirimkan daya ke roda belakang. Mobil berukuran mini ini pernah menjadi salah satu model paling pouler di Italia dengan total penjualan hampir 520.000 unit.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0891 seconds (0.1#10.140)