New Ford Ranger Sabet ASEAN Car of the Year di Kelas Pick-up Truck

Rabu, 30 Desember 2015 - 19:04 WIB
New Ford Ranger Sabet ASEAN Car of the Year di Kelas Pick-up Truck
New Ford Ranger Sabet ASEAN Car of the Year di Kelas Pick-up Truck
A A A
JAKARTA - Jelang akhir tahun, New Ford Ranger dinobatkan sebagai mobil terbaik dengan menyandang gelar ASEAN Car of the Year (ACOTY) 2015. Mobil yang mendefinisikan kelasnya meraih skor tertinggi dari dewan juri Malaysia dan Thailand. Acara penghargaan ini adalah yang perdana yang digelar belum lama ini di Kuala Lumpur, Malaysia.

“Kami sangat bangga new Ford Ranger dinobatkan sebagai ‘Pick-up Truck of the Year’dalam acara perdana penghargaan ASEAN Car of the Year. Pencapaian dan kehormatan ini sungguh menegaskan kredensial Ranger ‘Built Ford Tough’ dan semakin menguatkan posisi Ranger sebagai tolok ukur dengan apa semua truk pick-up lainnya dinilai,” kata Mark Kaufman, president, Ford ASEAN.

Dirinya menambahkan, merancang Ranger untuk menghadapi lingkungan ekstrim yang dapat dialami setiap hari oleh pelanggan di kawasan ASEAN. Mulai dari kemampuan mengarungi air setinggi 800mm terdepan di kelasnya hingga kapasitas muatan yang luar biasa, Ranger benar-benar adalah Built Ford Tough.

Dewan juri ACOTY 2015 perdana ini melibatkan jurnalis automotif dari Thailand, Indonesia, dan Malaysia, juga para ahli di industri automotif termasuk tokoh asuransi dan penyedia jasa garansi pihak ketiga dari seluruh kawasan ASEAN.

Dewan juri dari setiap negara menominasikan kendaraan-kendaraan yang secara resmi dijual di negara yang bersangkutan. Setelah tabulasi dari komite ACOTY, tiga kendaraan yang paling banyak dinominasikan di setiap kategori menjadi finalis untuk 22 kategori dari masing-masing negara.

Untuk menyediakan evaluasi holistik dari setiap kendaraan, dipergunakan mekanismeskoring pertama di industri yang mengkombinasikan skor dari dewan juri, para ahli di industri, juga pelanggan untuk mencakup seluruh aspek dari kepemilikan kendaraan.

Hal diatas dibuat untuk mencerminkan kekuatan dan kelemahan kendaraan dalam hal peringkatreliability, rasio depresiasi, juga pengalaman kepemilikan pelanggan. Diperkenalkan di ASEAN pada 2015, new Ranger diproduksi di fasilitas joint-venture Ford Auto Alliance Thailand di Rayong, Thailand.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9350 seconds (0.1#10.140)