Mobil Listrik Tesla Terbakar Saat Isi Baterai

Rabu, 06 Januari 2016 - 17:25 WIB
Mobil Listrik Tesla Terbakar Saat Isi Baterai
Mobil Listrik Tesla Terbakar Saat Isi Baterai
A A A
KRISTIANSAND - Saat ini, para perusahaan dari industri automotif tengah berlomba-lomba menciptakan sebuah mobil ramah lingkungan, mulai dari model hibrid hingga mobil listrik. Namun, sepertinya hal tersebut harus dirancang lebih matang lagi. Pasalnya, sebuah mobil Tesla S hancur terbakar saat sedang melakukan pengisian Supercharger di Norwegia.

Dilansir dari Worldcarfans, Rabu (6/1/2016), kejadian tersebut berlangsung di sebuah stasiun di Kristiansand, yang berjarak sekitar 200 mil barat daya dari ibukota Oslo. Berdasarkan kronologi kejadian, saat itu sang pemilik sedang meninggalkan mobilnya saat sedang melakukan pengisian baterai.

Tidak lama setelah dia tinggal, ternyata kobaran api telah menyala dari mobil dan membakar seluruh bagian mobil hingga tidak terlihat lagi wujud aslinya. Pemadam kebakaran setempat memutuskan menggunakan busa untuk memadamkan mobil listrik tersebut karena risiko reaksi kimia yang mungkin terjadi antara air dan baterai mobil lithium ion.

Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kemudian pihak perusahaan telah melakukan penyelidikan guna mengetahui penyebab terjadinya kebakaran.

Saat ini, Tesla Model S adalah salah satu model terlaris di Norwegia. Model ini dapat membantu produsen mencapai target penjualan lebih dari 50.000 unit mobil pada tahun 2015 dengan total penjualan 50.580 mobil.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8470 seconds (0.1#10.140)