Ini Tren Teknologi yang Pamer di CES 2016

Sabtu, 09 Januari 2016 - 09:08 WIB
Ini Tren Teknologi yang Pamer di CES 2016
Ini Tren Teknologi yang Pamer di CES 2016
A A A
MASUKI awal tahun 2016, berbagai prediksi tren teknologi di sepanjang tahun ini. Dikutip dari Luxurydaily, Sabtu (9/1/2016), beberapa teknologi anyar itu pamer dalam ajang CES 2016 di Las Vegas, dan diharapkan dari yang disajikan itu akan benar-benar hadir di tengah-tengah kita.

1. Layar

Televisi tampaknya selalu mengambil bagian terbesar dari ajang CES, begitu juga di tahun ini. Teknologi televisi pun semakin berkembang dari HD ke Ultra-HD untuk format besar TV 4K. Evolusi tidak selalu berarti lebih besar, tetapi lebih kecil.

Mulai dari LG yang mengumumkan tampilan rollable pertama di dunia pada 4 Januari lalu. Layar sebesar 18 inci ini dapat dilipat seperti koran. Jika dilihat, layar tersebut fleksibel seperti pada smartphone Galaxy S6 Edge.

Memang perlu diakui, hingga saat ini untuk masalah konten, veri 4K lebih mudah tersedia dan harga di TV 4k diprediksi akan terus menurun, seiring banyaknya produsen yang meluncurkan produksi dengan kualitas di atasnya.

2. Smart Ring


Banyak produsen yang telah merilis berbagai teknologi kebugaran dan salah satunya Fitbit yang berkompetisi dengan Apple Watch. Tapi jika membahas wearable, tentu saja tidak sebatas pada gadget semata.

Sebut saja cincin pintar Oura, berikutnya cincin tahan air Zirconia yang dapat mengukur dan menganalisa tubuh penggunanya. Secara otomatis, apa yang diterima cincin tersebut mengirim informasi ke telepon Anda, untuk kemudian membuat rekomendasi pribadi tentang beberapa hal pribadi seperti pola tidur dan tingkatan aktivitas.

3. Internet of Thing


Perkembangan teknologi juga mendorong berbagai kemudahan dalam keseharian. Mulai dari pembuat kopi hingga bola lampu.

Berbagai produsen besar diprediksi semakin menawarkan teknologi terbaru, yang bertujuan meningkatkan kualitas kehidupan konsumennya, seperti Apple HomeKit dan Apple Health.

4. Mobil canggih


Selama beberapa tahun terakhir, produsen mobil telah menggunakan CES untuk mengumumkan beberapa kemajuan menarik, seperti inovatif powertrains di dalam kendaraan.

Bahkan, CES telah membantu membuatnya tampak diperlukan meng-upgrade mobil sesering yang dilakukan smartphone Anda. Tahun ini, diprediksi akan melihat lebih banyak berita dari Apple CarPlay, Google Android Auto, dan platform proprietary seperti Ford Sync AppLink.

Salah satu pengumuman paling penting adalah kemitraan Toyota dengan Ford, untuk menyebarkan Livio SmartDeviceLink, sebuah platform yang bekerja untuk kedua aplikasi smartphone dan in-dash aplikasi infotainment. Berbagai mobil otonom pun turut dipamerkan dan mulai diproduksi

5. Drone

Perangkat canggih satu ini, diprediksi akan semakin mengisi 2016. Lebih dari 100 unit akan tampilan di acara tahun ini.

Tapi satu yang menonjol adalah Lily, yang mengklaim sebagai pertama di dunia kamera selfie dibangun ringan, di bawah tiga pound, dengan resolusi tinggi 1080p, drone tahan air yang mengikuti Anda secara otomatis dan mengambil gambar ketika berada di lereng.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1057 seconds (0.1#10.140)