Spy Shots Kia Optima Wagon Sedang Lakukan Pengujian

Senin, 18 Januari 2016 - 21:39 WIB
Spy Shots Kia Optima...
Spy Shots Kia Optima Wagon Sedang Lakukan Pengujian
A A A
SEOUL - Kemunculan varian Wagon dari Kia Optima pertama kalinya pada April tahun lalu setelah pengenalan varian Optima sedan. Memang pihak perusahaan belum membuat pengumuman resmi yang menyatakan akan meluncurkan versi real. Tapi dikatakan bahwa gaya tubuh Optima Wagon terinspirasi oleh konsep Kia Sportspace.

Sebelumnya Paul Philpott, Presiden & CEO Kia Motors Inggris dan Irlandia, mengungkapkan bahwa versi wagon akan diluncurkan, seperti dilansir dari Indianautos, Senin (18/1/2016). Seperti yang diharapkan, Kia Optima Wagon saat ini sedang dalam pengembangan dan pengujian sebelum melakukan produksi.

Hal terbaru, versi wagon berhasil di mata-matai sedang melakukan pengujian di Korea Selatan. Dalam foto yang didapatkan mobil ini menggunakan roda 20-inch, alloy wheels dengan sisipan serat karbon dan mempunyai knalpot ganda tailpipes.

Desain taillamps tampil berbeda dari versi sedan dan mungkin terinspirasi oleh yang terlihat pada konsep. Berbasis konsep Kia Sportspace, Kia Optima Wagon ditawarkan dengan dua pilihan mesin yaitu bensin 2.0-liter dan 1.7-liter diesel.

Spek eropa Kia Optima Wagon ditawarkan dengan pilihan mesin yang sama dengan versi sedan yaitu 2.0-liter mesin bensin empat silinder yang mengembangkan tenaga 163 PS (120 kW / 161 hp) pada torsi 196 Nm dan 1,7-liter turbocharged diesel empat silinder baik untuk 141 PS (104 kW / 139 hp) dengan torsi 340 Nm. Demikian pula untuk pilihan transmisi harus mencakup 6-speed manual, 6-speed otomatis dan 7-speed DCT otomatis.

Kia Optima wagon diharapkan datang sarat dengan fitur seperti Dinamis Bending Headlamps, 360 derajat Around View Monitor, Parkir Pintar Assist System (SPAS), 7.0- atau 8.0-inch touchscreen sistem infotainment dengan sistem navigasi satelit, sistem Harman Kardon Premium Sound dengan 10 speaker dan amplifier eksternal, koneksi nirkabel, USB dan banyak lagi.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0169 seconds (0.1#10.140)