Toyota All New Fortuner Mobil Merek Jepang Rasa Indonesia

Selasa, 26 Januari 2016 - 16:09 WIB
Toyota All New Fortuner...
Toyota All New Fortuner Mobil Merek Jepang Rasa Indonesia
A A A
KARAWANG - Keseriusan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) untuk menjadi bagian dari perkembangan industri tanah air terus berlanjut melalui All New Fortuner. Pasalnya TMMIN telah meningkatkan kandungan lokal dari generasi teranyar Fortuner sebesar 15% dari generasi sebelumnya.

Melalui proyek Innovative International Multi-purpose Vehicle (IMV), TMMIN menyediakan dana sebesar 4,9 triliun untuk All New Fortuner dan All New Kijang Innova. Melalui proyek ini kontrubusi pemasok lokal juga meningkat dari 107 perusahaan menjadi 123 perusahaan.

"Produksi All New Fortuner merupkan sebuah kelanjutan dari komitmen kami untuk menyediakan produk automotif global yang dapat memenuhi kepuasan pelanggan," ujar Wakil Presiden Direktur TMMIN, Warih Andang Tjahjono, Selasa (26/1/2016).

Menurut Warih peningkatan kandungan lokal All New Fortuner dari 60% menjadi 75% adalah bagian dari upaya TMMIN untuk turut serta dalam perkembangan industri automotif tanah air. Hal ini pihaknya menjalin kemitraan yang erat dengan mitra pemasok agar dapat bersama-sama tumbuh serta meningkatkan kualitas produk.

Saat ini perakitan All New Fortuner sendiri dirakit langsung di pabrik TMMIN Karawang 1, Kawasan Industri Karawang International Industrial City (KIIC). All New Fortuner akan di produksi sebanyak 6.000 unit per bulannya. Namun diakui hal tersebut dapat berubah bergantung pada permintaan pasar.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0932 seconds (0.1#10.140)