Toyota Terus Genjot Muatan Lokal di All New Fortuner

Rabu, 27 Januari 2016 - 20:48 WIB
Toyota Terus Genjot...
Toyota Terus Genjot Muatan Lokal di All New Fortuner
A A A
KARAWANG - Meskipun merupakan merek Jepang, namun All New Fortuner memiliki rasa Indonesia. PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) bahkan terus menggenjot muatan lokal yang sudah ada.

Meskipun sudah memiliki kandungan lokal sebesar 75%, namun pihak TMMIN mengaku akan terus meningkatkan kandungan lokal yang ada pada Fortuner. Setidaknya dapat menyamai kandungan lokal yang terdapat pada Kijang Innova baru yang sudah mencapai 85%. Walaupun menggunakan kandungan lokal lebih dari 50%, namun soal kualitas tidak perlu diragukan lagi.

"Sebelum kita memproduksi komponen lokal, ada dua hal yang harus dipastikan, biaya produksi yang masuk akal serta standar kualitas. Standarisasinya juga harus sama dengan yang ada di Filipina dan Jepang jadi tetap mengikuti aturan Toyota walaupun kita buat disini," ujar Direktur Teknik TMMIN, Yui Hastoro di Karawang, Selasa (26/1/2016).

Untuk memproduksi beberapa komponen yang terdapat pada All New Fortuner, TMMIN juga telah melakukan uji kualitas di Jepang. Contohnya, kantong udara yang sudah tidak di import lagi.

"Untuk dapat memastikan airbag berfungsi dalam segala kondisi. TMMIN juga telah melakukan pengujian di Jepang sesuai standarisasi yang ada," ungkap Yui.

Saat ini perakitan All New Fortuner sendiri dirakit langsung di pabrik TMMIN Karawang 1, Kawasan Industri Karawang International Industrial City (KIIC). All New Fortuner akan di produksi sebanyak 6.000 unit per bulannya. Namun diakui hal tersebut dapat berubah bergantung pada permintaan pasar.

Baca:
Toyota All New Fortuner Mobil Merek Jepang Rasa Indonesia
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7750 seconds (0.1#10.140)