Samsung Kembangkan Monitor Keselamatan pada Truk Trailer

Senin, 08 Februari 2016 - 12:29 WIB
Samsung Kembangkan Monitor Keselamatan pada Truk Trailer
Samsung Kembangkan Monitor Keselamatan pada Truk Trailer
A A A
BUENOS AIRES - Sebuah teknologi untuk meningkatkan keselamatan di jalan raya dikembangkan oleh Samsung dengan truk prototypenya. Perusahaan teknologi asal Korea Selatan ini menyematkan sebuah monitor besar dibagian belakang truk.

Fungsi monitor dibagian belakang, untuk memberikan informasi kondisi jalanan yang ada di depannya. Biasanya truk besar berjalan lambat, dan membuat ragu-ragu kendaraan yang ada di belakang ragu-ragu untuk menyalip karena bodi truk yang besar dan panjang.

Seperti dilansir dari, The Verge, Senin (8/2/2016), Samsung Safety Truck ini sedang melakukan pengujian di Argentina. Ada 4 monitor yang diletakkan di bagian belakang yang terhubung dengan kamara nirkabel yang diletakkan dibagian depan.

Bahkan Samsung telah berhasil mengatasi tantangan teknis pada perangkat monitor. Walaupun saat terkena sinar matahari, monitor ini masih bisa memancarkan gambar dengan jelas. Bahkan monitor ini dirancang waterproof alias tahan air.

Dengan cara seperti ini, akan mengurangi angka kecelakaan dimana biasanya terjadi pada pengemudi yang ingin menyalip truk dan tak mengetahui dengan pasti kondisi didepannya. Rencannya teknologi ini nantinya akan dipasarkan secara global.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2412 seconds (0.1#10.140)