Ini Spesifikasi Toyota C-HR, Lawan Juke, HR-V, dan Mazda CX3

Kamis, 03 Maret 2016 - 16:41 WIB
Ini Spesifikasi Toyota C-HR, Lawan Juke,  HR-V, dan Mazda CX3
Ini Spesifikasi Toyota C-HR, Lawan Juke, HR-V, dan Mazda CX3
A A A
GENEVA - Toyota resmi memasuki segmen SUV subkompak yang kompetitif dengan meluncurkan C-HR di ajang Geneva Motor Show. Toyota C-HR yang masuk pasar bulan depan akan serius bersaing dengan keberadaan Nissan Juke, Honda HR-V, serta Mazda CX3.

Tampilan Toyota C-RH memang menarik dan khas dengan garis lipatan bodi yang cukup banyak. Mempunyai bentuk atap miring ke belakang seperti garis atap coupe, dan handel pintu belakang yang tersembunyi.

Seperti dilansir dari Carscoops, Kamis (3/3/2016), crossover terbaru Toyota ini dibangun dengan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) yang sama digunakan pada Prius. Platform ini memungkinkan menggunakan sumber tenaga dari mesin hybrid bensin-listrik.

Mesin hybrid 1.8 liter dicomot dari Prius menghasilkan tenaga 122 hp, kadar emisinya kurang dari 90g/km. Toyota mengklaim tidak ada yang dapat menyaingi rendahnya emisi yang dihasilkan C-HR.

Selain varian hybrid, Toyota juga menawarkan C-HR dengan mesin bensin turbochaged 1.2 liter untuk pasar Eropa, yang digunakan pertama kali pada Auris. Dengan mesin ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 114 hp. Mesin dipadukan dengan transmisi manual atau transmisi otomatis CVT.

Pada varian dengan transmisi CVT , Toyota juga menawarkan mesin kapasitas lebih besar yakni mesin 2.0 liter, yang masih menggunakan transmisi CVT. Mesin ini hanya tersedia pasar tertentu, tidak termasuk Inggris.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1788 seconds (0.1#10.140)