Toyota Setsuna Mobil Kayu Tanpa Baut dan Sekrup

Minggu, 06 Maret 2016 - 11:19 WIB
Toyota Setsuna Mobil Kayu Tanpa Baut dan Sekrup
Toyota Setsuna Mobil Kayu Tanpa Baut dan Sekrup
A A A
TOKYO - Toyota tampaknya siap memberikan kejutan menjelang debut di Milan Design Week. Pasalnya, pabrikan mobil asal Jepang tersebut telah mempersiapkan salah satu mobil konsep yang jadi andalan pada gelaran tersebut.

Dilansir dari Worldcarfans, Minggu (6/3/2016), model konsep yang diberi nama Setsuna ini sebuah mobil buatan tangan dari kayu. Bagian panel bodi eksterior terbuat dari cedar Jepang, sementara bingkai konsep dibuat dari birch Jepang.

Selain itu, Toyota juga mencatat struktur perakitan mobil menggunakan teknik bengkel tukang kayu tradisional asal Jepang yang disebut okuriari sehingga tidak menggunakan sekrup atau paku.

Alasan perusahaan untuk membangun model konsep ini dari kayu karena Toyota ingin menggambarkan sebuah karakteristik dari mobil kayu ini. Di mana sebagai sebuah keluarga dapat merasakan pengalaman bersama dengan mobil mereka, penuh kasih merawat dan menyerahkannya ke generasi berikutnya.

Toyota juga mengatakan mobil ini bisa bertahan selama beberapa generasi jika benar dirawat dengan baik. Karena, Setsuna dasarnya adalah latihan desain, karena itu perusahaan tidak dapat memberikan spesifikasi teknis. Namun, model memiliki powertrain listrik dan meteran 100-tahun yang membuat waktu dari generasi ke generasi.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8103 seconds (0.1#10.140)
pixels