Meski Tak Banyak, Penjualan Gran Max Masih Konsisten

Rabu, 16 Maret 2016 - 19:43 WIB
Meski Tak Banyak, Penjualan...
Meski Tak Banyak, Penjualan Gran Max Masih Konsisten
A A A
JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) mobil Daihatsu memang telah lama merangsek ke segmen angkutan kota (angkot) melalui Gran Max. Namun saat ini, keberadaan angkot mulai meredup bahkan cenderung terpinggirkan, lalu bagimana dengan penjualan angkot Gran Max milik Daihatsu.

Dalam hal ini, Marketing Director PT ADM, Amelia Tjandra mengatakan, penjualan Gran Max untuk angkot pada saat ini masih cukup menopang.

"Dalam sebulan penjualan Gran Max angkot itu sekitar 500 unit dari total penjualan secara keseluruhan. Dimana penjualan rata-rata kita selama sebulan itu bisa sekitar 4 - 5 ribu. Jadi kalau di presentase, penjualan Gran Max angkot sekitar 8 - 10 persen, jadi saya rasa masih cukup lumayan," ungkap Amelia, Rabu (16/3/2016).

Dia menambahkan, walaupun memang kita akui saat ini keberadaan angkot mulai bergeser ke pinggiran kota. Jadi bukan lagi transportasi massal dalam kota yang utama seperti jaman dulu. Ditambah lagi fokus Pemerintah saat ini ada pada transportasi penumpang yang bermuatan banyak seperti Busway.

Lalu saat ditanyai apajah Daihatsu masih akan tetap memproduki Gran Max untuk segmen angkot. Amelia mengatakan, "Kita masih akan tetap buat, karena meskipun pasarnya saat ini terbilang kecil, namun dari segi penjualan pasarnya cukup konsisten," ujarnya.

Gran Max sendiri telah dikembangkan menjadi beberapa spesifikasi, yakni untuk segmen angkot, ambulance, pick up, box, minibus dan penumpang keluarga. Sedangkan Gran Max angkot tercatat mulai beroperasi sejak 2008.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9517 seconds (0.1#10.140)