Beli iPhone lewat Online, Pria Ini Malah Dapat Gembok

Sabtu, 19 Maret 2016 - 11:11 WIB
Beli iPhone lewat Online, Pria Ini Malah Dapat Gembok
Beli iPhone lewat Online, Pria Ini Malah Dapat Gembok
A A A
KUALA LUMPUR - iPhone pada saat ini memang salah satu smartphone yang sangat digemari berkat kecanggihan dan berbagai fitur yang ditawarkan. Untuk mendapatkannya, pelanggan juga tidak perlu lagi repot-repot karena perangkat ini tersedia di berbagai toko online yang ditunjuk.

Namun, untuk membeli produk secara online tentu saja kita harus memilih toko online yang dapat benar-benar dipercaya. Pasalnya, terdapat sebuah kasus di Malaysia, di mana seorang pelanggan yang memesan sebuah iPhone 6s justru mendapatkan sebuah gembok.

Dilansir dari Malaysian Digest, Sabtu (19/3/2016), seorang pria bernama Alans kala itu memesan iPhone 6s di situs Malaysia 11Street. Alans memesan iPhone 6s rose gold dengan harga di bawah rata-rata iPhone yakni 3 ribu ringgit atau sekitar Rp9,6 juta, padahal di Malaysia harga normalnya sekitar 3.200 ringgit atau sekitar Rp10,2 juta.

Setelah melakukan transaksi, beberapa hari kemudian barang yang dipesan tiba. Namun, kemasan yang datang tidak terlihat seperti kemasan iPhone pada umumnya.

Ketika dibuka, alih-alih mendapatkan sebuah iPhone, Alans justru mendapatkan gembok berwarna silver. Meski begitu, dia tidak menyalahkan pihak penjual. Dirinya justru curiga kalau iPhone tersebut telah ditukar saat dalam proses pengiriman.

"Saya percaya 11street tidak mungkin melakukan hal ini. Pasalnya mereka telah merespons dengan baik setiap pesanan yang ada," ungkap Alans.

Masalah ini akhirnya diserahkan kepada pihak kepolisian untuk diselidiki lebih lanjut. Sementara itu, pihak 11street dan penjual langsung bertanggung jawab dengan mengganti iPhone yang dibeli Alans.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5172 seconds (0.1#10.140)