16 Pengamat Automotif Tuntaskan Perjalanan Bersama Mazda

Sabtu, 19 Maret 2016 - 21:01 WIB
16 Pengamat Automotif Tuntaskan Perjalanan Bersama Mazda
16 Pengamat Automotif Tuntaskan Perjalanan Bersama Mazda
A A A
JAKARTA - PT Mazda Motor Indonesia (MMI) hari ini merampungkan perjalanan Jakarta-Bandung dalam program Mazda Drive a Life yang digelar pada 18-19 Maret 2016. Sebanyak delapan mobil unggulan Mazda, yang terdiri dari tiga unit All New Mazda2, tiga unit Mazda CX-5, dan dua unit Mazda6 yang ditumpangi 16 pengamat automotif dari jurnalis berhasil melewati perjalanan.

Sindonews bersama jurnalis lain memacu mobil di jalur padat kendaraan dengan berbagai medan jalan. Peserta pun merasakan fitur i-Stop yang berfungsi mematikan mesin kendaraan saat sedang berhenti sempurna dan kembali menyala ketika pedal rem dilepas hanya dalam waktu 0,35 detik dengan tujuan memaksimalkan penggunaan bahan bakar.

Selain fitur i-Stop, jurnalis juga merasakan Advanced Blind Spot Monitoring (A-BSM) System yang memberikan peringatan kepada pengendara apabila ada kendaraan lain yang mendekati dari jarak belakang atau jarak blind spot kendaraan, serta Front dan Rear Parking Sensors atau sensor parkir di bagian depan dan belakang yang mencegah terjadinya benturan ketika pengendara hendak memarkir kendaraan.

“Perjalanan Jakarta-Bandung-Jakarta telah melewati berbagai kondisi jalanan yang tidak mudah. Dengan ditemani satu perwakilan dari MMI di masing-masing kendaraan peserta, kami harap dapat membantu para peserta dalam memaksimalkan pengetahuan mereka terhadap fitur-fitur terdepan Mazda untuk diuji,” ujar Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia, Astrid Ariani Wijana, Sabtu (19/3/2016).

Dia menuturkan, selama perjalanan pulang yang melewati jalanan bebas hambatan, para peserta juga telah merasakan manfaat fitur sport mode pada sistem transmisi Skyactiv-Drive yang memberikan perpindahan gigi sangat cepat dan halus. Mode ini juga memberikan akselerasi yang lebih baik dan responsif, sehingga memberikan sensasi berkendara yang lebih agresif dan bertenaga.

“Dengan teknologi dan fitur terbaru dibungkus oleh desain premium khas Mazda, kami ingin lebih meningkatkan kualitas produk kami dan mewujudkan pengalaman berkendara yang lebih baik. Sensasi Be Alive yang kami usung di perjalanan diharapkan mampu membawa para peserta untuk lebih menikmati asyiknya berkendara,” tandas Astrid.

Adapun dalam perjalanan ke Jakarta, Sidonews berkesempatan menunggangi sedan All New Mazda6, yang memiliki fitur tertinggi dari dua mobil lainnya yang telah dijajal, yakni All New Mazda2 dan Mazda CX-5. Untuk mengetahui bagaimana sensasi berkendara ZoomZoom di Mazda6, baca review Sindonews diberita selanjutnya.

Baca juga:

All New Mazda2 Gesit dan Irit

Perpaduan Ketangguhan dan Kenyamanan All New Mazda CX-5

Keunggulan Teknologi Skyactiv Mazda
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7135 seconds (0.1#10.140)