Hino Berikan Simulator Komponen Kendaraan Bermotor untuk ITB

Kamis, 31 Maret 2016 - 00:29 WIB
Hino Berikan Simulator Komponen Kendaraan Bermotor untuk ITB
Hino Berikan Simulator Komponen Kendaraan Bermotor untuk ITB
A A A
JAKARTA - Hino Indonesia kembali lakukan program CSR di Institut Teknologi Bandung, di Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara (FTMD). Hino Indonesia memberikan beberapa komponen utama kendaraan bermotor yang telah dikonversikan menjadi simulator untuk menunjang proses belajar mengajar mahasiswa.

Komponen-komponen yang diberikan terdiri dari: simulator cara kerja Differential Carrier dan Rear Axle truck, simulator cara kerja transmisi manual, mesin diesel 4 silinder dengan perlengkapannya , Leaf spring assy, propeller Shaft pada static stand serta Gear box steering.

Komponen komponen kendaraan bermotor tersebut tersebut diserahkan oleh J. Ralhan, Direktur PT. Hino Motors Manufacturing Indonesia kepada Dr. Hari Muhammad selaku Dekan Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara - Institut Teknologi Bandung.

"Semoga kontribusi dari Hino Indonesia ini dapat dimanfaatkan sepenuhnya dengan tujuan makin mendekatkan teori dalam pendidikan dengan praktek nyata dalam industri” ujar J. Ralhan dalam keterangan tertulisnya, Rabu (30/3/2016).

Dia menambahkan, dengan adanya komponen simulator dan penggunaan lainnya, mahasiswa diharapkan dapat memahami secara aktual mengenai sistem kerja komponen-komponen utama dari kendaraan bermotor.

Hino Indonesia juga membuka kesempatan bagi para mahasiswa dan mahasiswi ITB untuk melakukan kerja praktek dan mengembangkan kariernya dalam dunia industri dan bisnis kendaran bermotor.

Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Hino Indonesia merupakan kegiatan yang berkesinambungan dan menjadi kegiatan resmi perusahaan dengan lingkup: pendidikan, kesehatan, social budaya, perlindungan lingkungan hidup dan pemberdayaan masyarakat.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5472 seconds (0.1#10.140)