Toyota Berharap Kehadiran Sienta Perkuat Pasar MPV

Rabu, 06 April 2016 - 08:47 WIB
Toyota Berharap Kehadiran Sienta Perkuat Pasar MPV
Toyota Berharap Kehadiran Sienta Perkuat Pasar MPV
A A A
JAKARTA - Tahun ini merupakan tahun SUV, terbukti beberapa merek sedang gencar untuk mengeluarkan produk barunya, hal ini membuat pasar berkembang pesat. Meskupun begitu segmen MPV masih menjadi dominasi penjualan mobil di Indonesia dan merek Toyota masih mendominasi..

Henry Tanoto, Vice President Toyota Astra Motor mengungkapkan saat ini penjualan mobil MPV masih berada dikisaran 36% dari market penjualan mobil di Indonesia. Pihaknya sangat berharap pasar MPV di Indonesia tahun ini masih berada dikisaran angka tersebut, meskipun diprediksi masih stagnan.

“Kalau Toyota sendiri saat ini menguasai lebih dari 50% penjualan MPV di Indonesia. Untuk Kijang, kita menguasai 90% market share di segmennya. Sementara untuk Avanza telah mendekati 50% di segmennya,” ungkapnya.

Wajar karena jika melihat angkanya saat ini, penjualan MPV Toyota masih menguasai pasar otomotif Indonesia. Keperkasaan Toyota di pasar MPV Indonesia diperkirakan akan semakin kuat dengan akan diperkenalkannya Toyota Sienta di ajang Indonesia International Motor Show mendatang.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8717 seconds (0.1#10.140)