Tak Hanya Mobil, Usher Cantik Ini Juga Pernah Ditawar

Kamis, 14 April 2016 - 21:06 WIB
Tak Hanya Mobil, Usher...
Tak Hanya Mobil, Usher Cantik Ini Juga Pernah Ditawar
A A A
JAKARTA - Kehadiran wanita-wanita cantik bagaikan bumbu penyedap dalam sebuah pameran automotif. Setidaknya hal ini dapat terlihat dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016.

Bila Anda mendatangi salah satu pameran automotif terbesar di Indonesia ini. Pasti pandangan Anda tidak akan luput dari penampakan wanita-wanita cantik yang berada disetiap booth.

Kali ini tim Sindonews coba menyambangi booth Toyota dan berbincang dengan salah satu usher di booth tersebut. Ternyata untuk dapat mejeng disebelah produk-produk andalan Toyota prosesnya tidak mudah.

"Sebelumnya ada seleksi foto terlebih dahulu oleh pihak Toyota. Kemudian tahap berikut ada proses interview," ujar Siwi Prasetyorini, salah satu Usher Toyota, Kamis (14/4/2016).

Perempuan berusia 21 tahun yang berstatus sebagai mahasiswi di salah satu perguruan tinggi Jakarta ini mengaku proses yang ditempuh juga cukup lama.

"Prosesnya sekitar 1 bulan dan itu ada beberapa gelombang. Belum lagi saingannya juga banyak," tambahnya.

Saat ditanya apa persyaratan mutlak agar bisa jadi Usher di booth Toyota. Dirinya mengatakan, "Pastinya harus ramah dan punya etika yang baik. Tidak ketinggalan berat badan juga harus ideal," paparnya.

Terlepas dari tampilan fisik yang harus menarik, para Usher juga harus memiliki kemampuan bahasa International.

"Selain itu kemampuan Bahasa Inggris kita juga harus bagus. Soalnya pengunjung yang datang juga bukan hanya orang domestik saja. Untuk membuktikan kemampuan bahasa, kita di test langsung oleh pihak Toyota," ungkapnya.

Sebelum tampil di booth Toyota, para Usher menjalani pelatihan kepribadian dan pengenalan produk-produk pabrikan mobil yang berpusat di Jepang tersebut. Untuk urusan pundi-pundi rupiah, wanita-wanita cantik ini mampu mengantongi kisaran Rp 700- 1 juta/shift. Dimana satu shiftnya para Usher harus bekerja selama 6 jam.

Saat ditanya apakah pernah digoda pengunjung pameran, gadis manis semampai ini tersenyum irit sambil menahan tawa. Katanya, ada pengunjung yang mau beli mobil sekalian dirinya.

"Saat itu pernah ada pengunjung yang awalnya tanya tentang mobil, tapi lama-lama pembicaraannya bukan masalah mobil, minta nomer telponlah, tanya masalah pacarlah. Malah ada yang pernah pengunjung yang beli mobil sekalian saya untuk jadi istrinya," ujarnya sambil tersenyum manis.

Dia menambahkan, ini resiko sebagai usher dan menurutnya harus pintar-mintar mengarahkan fokus pengunjung kepada produk mobilnya dengan bijak dan smart.

"Kalau menemui pengunjung seperti itu biasanya kita balas dengan senyum ramah, dan kita arahkan lagi berbicara masalah produk mobil," tutupnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1966 seconds (0.1#10.140)