Ratusan Unit Mobil Bermesin Diesel Terkena Recall

Senin, 25 April 2016 - 10:18 WIB
Ratusan Unit Mobil Bermesin Diesel Terkena Recall
Ratusan Unit Mobil Bermesin Diesel Terkena Recall
A A A
MUNICH - Baru-baru ini pihak Pemerintah Jerman telah mengungkapkan, beberapa merek mobil seperti Volkswagen (VW), Opel, Audi, Mercedes, dan Porsche harus melakukan recall terhadap unit mobil yang dibekali oleh mesin diesel. Hal ini dilakukan guna memperbaiki masalah terhadap perangkat lunak agar dapat menghasilkan emisi yang lebih baik.

Dilansir dari Worldcarfans, Senin (25/4/2016), setelah terungkapnya kecurangan manipulasi tes emisi model VAG Dieselgate akhir tahun lalu. Dalam hal ini Pemerintah Jerman terus melakukan serangkain tes tehadap mobil bermesin diesel. Hal ini tidak hanya dilakukan pada merek VW, tetapi juga terhadap beberapa merek lainnya.

Segala rangkaian tes yang dilakukan sebenarnya sebagai bentuk tindak lanjut dari kasus-kasus yang juga ditemukan saat menjalani tes di Eropa. Dimana beberapa produsen mobil kedapatan telah melanggar aturan hukum untuk mengurangi emisi dalam keadaan tertentu.

Otoritas transportasi motor Jerman (KBA) mengungkapkan sekarang, setidaknya akan ada sekitar 630.000 unit mobil diesel milik VW, Opel, Audi, Mercedes, dan Porsche yang akan terkena recall. Semua kendaraan yang terkena recall memiliki masalah pada pengaturan emisi perangkat lunak pada mesin diesel yang telah dimodifikasi agar lebih rendah polusi.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6226 seconds (0.1#10.140)