Nissan Berencana Membeli 34% Saham Mitsubishi

Kamis, 12 Mei 2016 - 14:38 WIB
Nissan Berencana Membeli 34% Saham Mitsubishi
Nissan Berencana Membeli 34% Saham Mitsubishi
A A A
YOKOHAMA - Pabrikan automotif asal Jepang merek Nissan dikabarkan telah memasuki tahap akhir negosiasi untuk membeli saham Mitsubishi Motors. Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh NHK sebagai organisasi penyiaran publik nasional Jepang, Nissan siap membeli sebanyak 34% saham dari Mitsubishi dengan biaya USD1.8 billion dollars.

Dilansir dari Motor1, Kamis (12/5/2016), saat ini kedua perusahaan dikabarkan akan mengadakan sebuah pertemuan untuk membahas hal tersebut. Apa yang dilakukan oleh Mitsubishi sepertinya sebuah langkah strategis yang sengaja diambil oleh pihak perusahaan guna mendapatkan keuntungan dari mitra automotif besar seperti Nissan.

Sebelumnya, Mitsubishi dan Nissan juga pernah menjalin sebuah kerjasama untuk sebuah minicar. Hanya saja model tersebut saat ini sedang diuji kembali terkait skandal konsumsi bahan bakar.

Selain itu, kedua perusahaan juga telah menjalin beberapa proyek lainnya yang juga melibatkan Renault untuk membangun sedan Renault-sourced dan kendaraan listrik. Jika kesepakatan ini terjadi, kedepannya jelas Nissan akan memiliki sedikit kontrol terhadap porduk-produk dari Mitsubishi.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8902 seconds (0.1#10.140)