Nasmoco Mulai Buka Pemesanan Toyota All New Sienta

Rabu, 18 Mei 2016 - 23:23 WIB
Nasmoco Mulai Buka Pemesanan Toyota All New Sienta
Nasmoco Mulai Buka Pemesanan Toyota All New Sienta
A A A
SEMARANG - Nasmoco Grup dealer resmi Toyota untuk wilayah Jateng dan DIY mulai membuka pemesanan produk baru Toyota All New Sienta. Nasmoco pun optimistis produk baru ini akan mampu diterima pasar Jateng dan DIY dengan baik.

Operation Manager Nasmoco Group, Agus Partono mengatakan, All New Sienta yang mengusung konsep Multi Activity Vehicle (MAV) disesuaikan dengan karakter dan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Agus menambahkan, meski baru dibuka untuk pemesanan, saat ini sudah ada 75 unit yang inden di Jateng dan DIY. “Beberapa spesifikasi disesuaikan dengan kondisi geografis di Indonesia. Salah satunya, ground clearance yang dibuat lebih tinggi menjadi 170mm atau 25mm lebih tinggi dari ground clearance Toyota Sienta di Jepang. Sehingga produk ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” katanya, saat pameran All New Sienta di Atrium Paragon Mall Semarang, Rabu (18/5/2016).

Sienta hadir dalam empat grade yaitu, E, G, V, dan Q akan menyandang mesin teknologi baru NR Engine yang juga merupakan generasi terbaru mesin moderen. Selain itu Toyota Sienta dibekali teknologi Dual VVT-i dengan kombinasi mesin bertenaga dan ramah lingkungan.

“All New Sienta mulai diproduksi pada Juli 2016 nanti, dengan harga mulai Rp 250 hingga Rp 290 juta,” ujarnya.

Area General Manager PT Toyota-Astra Motor Diky Zulkarnaen, menyatakan, All New Sienta yang hadir dengan konsep MAV mempunyai desain memanjakan segala aktivitas penggunanya, tak hanya fungsional tapi juga memiliki desain modern dan dinamis. Berbagai fitur dan teknologi seperti power sliding door, dive-in seat, serta transmisi CVT juga dibenamkan.

“Sienta menawarkan life style yang unik serta teknologi tinggi sehingga cocok untuk kebutuhan market di Indonesia yang semakin berkembang. Selain eksteriornya yang lebih stylish dan modern, Sienta merupakan mobil dengan performa yang baik dan mampu memberikan kenyamanan berkendara,” katanya.

Dia mengatakan, Sienta akan diproduksi di Karawang dengan tingkat kandungan lokal yang tinggi. Indonesia menjadi negara pertama di luar Jepang, yang memproduksi Toyota Sienta.

Engine Sienta diproduksi secara lokal di Indonesia melalui pabrik milik TMMIN di Karawang Plant 3 yang baru diresmikan pada 7 Maret 2016. Pabrik ini merupakan salah satu pabrik mesin paling canggih milik Toyota di dunia.

“All New Sienta baru akan dilaunching secara resmi Juli 2016. Dan TAM menargetkan penjualan Sienta di Indonesia periode Juli-Desember sebanyak 18.000 unit, atau sekitar 3.300 unit per bulan. Dengan angka penjualan tersebut, diharapkan Sienta mampu menguasai market share MPV low di Indonesia sebesar 8 persen,” katanya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6783 seconds (0.1#10.140)