Airbus A380 Batal Landing di Bandara Vancouver

Kamis, 19 Mei 2016 - 14:37 WIB
Airbus A380 Batal Landing di Bandara Vancouver
Airbus A380 Batal Landing di Bandara Vancouver
A A A
VANCOUVER - Pesawat terbang merupakan salah satu alat transportasi yang paling banyak digunakan karena efisiensi waktu. Namun bagaimana cara para pilot salah satu maskapai terbaik saat melatih diri mereka.

Dilansir dari Ubergizmo, Kamis (19/5/2016), baru-baru ini Airbus A380 yang merupakan pesawat penumpang terbesar yang banyak digunakan oleh banyak perusahaan penerbangan di seluruh dunia melakukan sebuah pengecekan terhadap unitnya. Dengan predikat salah satu penerbangan paling aman di dunia, pesawat ini di tes untuk melakukan simulasi pendaratan.

Namun airbus ini tidak benar-benar mendarat, karena saat mencapai jarak beberapa centimeter dari permukaan tanah pesawat ini harus diterbangkan kembali. Pendaratan yang dibatalkan ini bukan merupakan sinyal bahwa ada sesuatu yang tidak aman. Hal ini merupakan prosedur yang harus dilakukan guna mengecek kesiapan pesawat dan seluruh fitur pada bagian pesawat apakah masih dapat berfungsi dengan baik.

Selain itu, simulasi ini juga untuk melihat bagaimana kesiapan pilot dalam menghadapi situasi tersebut. Ini merupakan prosedur rutin yang harus dilakukan pilot demi kepentingan keselamatan. Pasalnya pilot bisa saja menghadapai kondisi tersebut jika ada arahan dari pihak bandara karena satu dan lain hal.
Video:
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6246 seconds (0.1#10.140)