Spare Part Fast Moving Roda Dua Paling Laris Saat Musim Mudik

Senin, 06 Juni 2016 - 21:55 WIB
Spare Part Fast Moving Roda Dua Paling Laris Saat Musim Mudik
Spare Part Fast Moving Roda Dua Paling Laris Saat Musim Mudik
A A A
JAKARTA - Meskipun masih lama musim mudik Lebaran 2016, penjualan sparepart fast moving untuk roda dua sudah mulai menggeliat. Setiap tahunnya pemudik pengguna sepeda motor masih menjadi favorit masyarakat karena dinilai lebih murah dan mudah.

Tapi jangan lupa, sebelum melakukan perjalanan jauh selain kondisi fisik, kondisi sepeda motor juga harus mendapat perhatian. Ini yang membuat beberapa part sepeda motor laris manis setiap musim mudik tiba. Lalu suku cadang apa saja yang paling banyak diburu menjelang mudik lebaran.

"Kalau menjelang pulang kampung biasanya orang paling banyak cari beberapa suku cadang. Tapi kalau suku cadang paling umum keluar biasanya ban sama kanvas rem, " ungkap Pemilik Toko Spare Part Tri Jaya, Dede, di Kebon Jeruk, Jakarta Pusat, Senin (6/6/2016).

Lebih lanjut, Dede menjelaskan, dua produk ini banyak diburu karena memang produk yang cepat aus akibat pemakaian, makanya saat menjelang mudik lebaran banyak orang yang cari ban sama kampas rem. Biasanya saat jelang lebaran kita mengalami peningkatan dua kali lipat lebih dari hari biasa.

Selebihnya dirinya mengakui, selain kedua produk tersebut masih ada produk lain yang cukup dicari terutama untuk motor lama dan cc besar.

"Gear motor orang juga masih cukup banyak cari, terlebih untuk motor-motor 250 cc. Diluar itu paling gear motor untuk model bebek," ujarnya.

Sedangkan kalau untuk motor matic biasanya mereka cari v-belt sama kanvas ganda, karena biasanya dua itu yang paling cepet abis.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8424 seconds (0.1#10.140)