Cadillac Layani Konsumen Test Drive dengan Virtual Reality

Kamis, 09 Juni 2016 - 00:47 WIB
Cadillac Layani Konsumen  Test Drive dengan Virtual Reality
Cadillac Layani Konsumen Test Drive dengan Virtual Reality
A A A
NEW YORK - Teknologi VR kini juga dimanfaatkan oleh produsen kendaraan mewah Cadillac melalui General Motor. Cara baru ini digunakan untuk melayani konsumen di seluruh dunia.

Memang Cadillac tak lagi mengirimkan mobil ke showroom sebagai media untuk test drive, sehingga calon konsumen tak akan bisa melihat wujud mobil tersebut secara langsung. Cara baru yang dilakukan adalah menyediakan perangkat virtual reality (VR).

Dengan menggunakan VR, calon konsumen tak hanya akan melihat dari sektor eksterior dan interiornya saja. Namun, konsumen juga bisa sekaligus melakukan test drive. Konsep ini dinamakan virtual showroom.

Adanya VR, konsumen juga bisa memilih fitur-fitur tambahan yang diinginkan sebelum melakukan pemesanan. Melihat cara baru yang dilakukan GM, produsen mobil premium lainnya seperti Mercedes Benz, Audi, BMW, dan juga Lexus juga mengikutinya.

Keunggulan dari virtual showroom ini adalah lokasinya yang bisa berpindah dari tempat satu ke tempat lainnya. Tak seperti showroom yang menetap seperti pada umumnya.

"Para konsumen akan dapat dengan mudah untuk memilih perangkat optional yang mereka kehendaki. Itu artinya, tak harus menghadirkan unit mobil yang dimaksud secara langsung ke lokasi," ujar Presiden Cadillac, Johan de Nysschen dalam laman resminya.

Nysschen menambahkan, konsumen juga akan bisa langsung menentukan tampilan juga aneka fitur yang dikehendaki. Fitur mobil Cadillac ini akan bisa dengan mudah dipesan secara custom.

Melihat peluang ini, Cadillac sendiri telah menetapkan target untuk mengubah sebanyak 925 diler kecilnya menjadi virtual showroom. Sebagian dari diler tersebut akan dioperasikan bersama merek dari General Motors lainnya, sangat inovatif.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9495 seconds (0.1#10.140)