Mercedes Benz Siapkan Mobil SUV Tanpa Emisi

Kamis, 09 Juni 2016 - 20:42 WIB
Mercedes Benz Siapkan Mobil SUV Tanpa Emisi
Mercedes Benz Siapkan Mobil SUV Tanpa Emisi
A A A
STUTTGART - Mercedes Benz rupanya akan segera mengumumkan rencana menghadirkan sebuah mobil tanpa emisi saat ajang Paris Motor Show. Bahkan disaat yang sama pabrikan mobil asal Jerman ini juga dijadwalkan meluncurkan prototipe SUV listrik pertamanya.

Hal ini diinformasikan dari sumber terpercaya dari internal perusahaan yang mengungkapkan kalau Mercedes Benz sedang mengembangkan mobil listrik di pinggiran Stuttgart, Jerman. Nantinya mobil bakal hadir dengan bahasa desain baru dan akan diadopsi versi produksinya.

Tesla Model X dan model masa depan dari Audi dan Jaguar merupakan sasaran pesaing SUV listrik milik Mercedes Benz. Mobil ini dibangun menggunakan platfomm RWD/AWd baru yang secara spesifik didesain untuk mobil lstrik.

Platform ini diyakini berasal dari basis arsitektr MRA dan akan berbagilink umum dengan Mercedes GLC hidrogen yang akan segera diluncurkan, dan ditawarkan sebagai alternative bagi mesin bensin tradisional, diesel dan varian hybrid.

Kehadiran SUV listrik Mercedes akan membuka jalan bagi lahirnya rangkaian produk zero emisi lain, yang saat ini masih terbatas pada B-Class dan Smart For Two. Bagaimana desain dan spesifikasi mesin yang digunakan, belum ada bocoran terkait hal ini, kita tunggu saja Oktober 2016.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7699 seconds (0.1#10.140)