Mobil LCGC Bekas Jadi Primadona

Senin, 13 Juni 2016 - 19:10 WIB
Mobil LCGC Bekas Jadi Primadona
Mobil LCGC Bekas Jadi Primadona
A A A
BEKASI - Sejak diluncurkan perdana pada semester II/2013, mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) telah mencuri perhatian banyak masyarakat Indonesia. Hal ini terlihat tidak hanya mobil barunya yang laris, kendaraan bekasnya pun banyak dicari.

Selain ukurannya yang mendukung lalu lintas perkotaan, mobil ini juga irit bahan bakar dan memiliki harga yang lebih terjangkau. Tak heran, mobil ini kini menjadi mobil yang banyak diburu selain kendaraan tujuh penumpang low MPV (multi purpose vehicle).

"Banyak diburu lantaran harganya yang lebih murah. Terlebih lagi mobil tersebut masih keluaran baru," ungkap sales jual-beli mobil bekas Andri Motor, Herry Munandar di Bekasi, Senin (13/6/2016).

Dia menjelaskan harga mobil LCGC bisa lebih murah sebab saat sudah keluar dari showroom, bisa langsung turun minimal 20% dari harga mobil baru. "Makanya sekarang banyak sekali yang mencari model ini," imbuhnya.

Menurut Herry, kehadiran mobil LCGC tidak mengganggu pasar mobil bekas. Sebaliknya, penjualan mobil bekas untuk model ini banjir peminat.

"Banyak sekali yang mencari. Sebab, dengan harga Rp70-80 juta mereka sudah bisa dapat mobil dengan tahun muda. Terlebih lagi bisa diangsur," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4023 seconds (0.1#10.140)