Pertimbangan Sebelum Beli Eks Taksi atau Mobil Bekas LCGC

Sabtu, 29 Mei 2021 - 00:02 WIB
loading...
Pertimbangan Sebelum Beli Eks Taksi atau Mobil Bekas LCGC
Ilustrasi jajaran mobil bekas. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Jika sedang ingin membeli mobil bekas , tapi binggung di antara pilihan Low Cost Green Car (LCGC) atau ex taksi ulasan di bawah ini mungkin bisa membantu Anda mengambil keputusan.

Menurut Ko Lung Lung selaku Founder Dokter Mobil, hal paling utama saat akan membeli mobil bekas adalah Anda harus menyiapkan dana lebih sekitar Rp 30 juta untuk perbaikan di sana


"Namanya beli mobil seken itu Anda harus berasumsi bahwa setalah anda beli ini masih ada uang yang keluar untuk perbaikan, jadi sebaiknya jika mau beli mobil seken yang harganya 100 juta, ya anda harus alokasikan dana perbaikan sekitar 20-30 jutaan tergantung seberapa parah mobilnya," kata Lung dikutip dari kanal YouTube Dokter Mobil.

Jika dilihat dari segi harga, LCGC bekas ada di kisaran Rp 60-100 juta, tergantung dari kilometer dan kondisi exterior dan interior mobil.

Untuk mobil bekas taksi, tergantung jenisnya. Seperti Nissan Almera ada diharga Rp 60-65 juta, Toyota Limo Rp 65-75 juta, All New Toyota Limo Rp 85-95 juta, Toyota Camry masih di harga 100 jutaan.

Kelebihan saat membeli mobil bekas taksi, mobil tersebut dapat dipastikan mendapat perawatan yang mumpuni. Sebab, ada service berkala yang diberikan perusahaan.

"Di perusahaa taksi itu ada service secara berkala dari mereka sendiri mulai dari oli, oli transmisi, kopling segala macem, itu pasti akan jauh lebih terkontrol sama si yang punya mobil kan," tuturnya.

Namun, di sisi lain, karena ini mobil untuk angkut penumpang kilometer mobil pasti sudah sangat tinggi, bisa di atas 200 ribu bahkan sampai 300 ribu.

Selain itu, dari segi interior dapat bisa dapat ditemukan banyak lecet, bercak, noda bekas angkut penumpang.

Nah, jika hendak membeli mobil LCGC bekas, menurut Lung, tidak disarankan oleh orang yang pertama kali punya mobil.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4275 seconds (0.1#10.140)